JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Rabu, 17 Maret 2010

MENGAMPUNI

Kolose 3:13 Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian.


Memaafkan adalah memberikan pengampunan bagi yang terluka. Memaafkan memberi keuntungan bersama. Memaafkan memberikan kepada terdakwa pembebasan dari hukuman. Memaafkan memberikan kepada orang yang dimaafkan itu pembebasan dari kepahitan.

AKIBATNYA MELIBATKAN "MEMBIARKAN PERGI" ATAU "MELONGGARKAN"

Memaafkan melepaskan orang-orang untuk terus maju. Ini mengakui bahwa kita semua melakukan hal-hal yang melukai orang-orang, kadang-kadang luar biasa.

Memaafkan melepaskan orang-orang dari kepahitan hati dan kemarahan. Juga mengangkat dorongan untuk membalas, dan bahkan kebutuhan untuk secara utuh memahmi mengapa rasa bersalah dilakukan.

Memaafkan membuka jalan rekonsiliasi.Rekonsiliasi sederhananya adalah restorasi hubungan.

Keuntungan-keuntungan ketika memaafkan adalah:

1. hubungan-hubungan terus berkembang
2. orang-orang di sekitar yang melukai dan yang terluka mendapat keuntungan
3. Stress berkurang
4. Orang lain melihat dan mengalami bagaimana pengampunan bekerja, dan mungkin mulai mempraktekkannya dalam hubungan-hubungan mereka sendiri
5. orang-orang sedikit berfokus pada gangguan-gangguan kecil dari kehidupan
6. orang-orang menginveskan lebih banyak lagi waktu dan energi pada hal-hal yang lebih penting dalam hidup
7. mencegah serangan penyakit seperti kanker

Alkitab mengatakan pengampunan dan memaafkan adalah cara yang lebih mendorong:"Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian." (Kolose 3:13)

PENGAMPUNAN SELALU MENYAKITKAN TETAPI DAPAT MENYEMBUHKAN...

Mulailah memberikan daftar orang-orang yang telah menyakiti anda, dan mulai berdoa dan lepaskan pengampunan bagi mereka demi kesembuhan jiwamu. Bila engkau telah menyakiti orang lain, mulailah membuat daftar orang-orang yang telah engkau sakiti, kemudian berdoalah untuk meminta anugerah Allah agar engkau dapat datang kepada mereka dan meminta pengampun dari mereka.

Yakobus 5:16 Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu (SALING MENGAMPUNI) dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.

--------------------------------------------------------------------------------------

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar