JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Selasa, 23 Maret 2010

Renungan: Kemenangan iman di dalam Yesus (Chapter 1)

Kalau berbicara tentang masalah hidup, seakan-akan nggak ada habisnya. Setiap saat ada aja masalah yang menganggu kehidupan kita. Baik itu tentang perekonomian kita, pertengkaran keluarga, tekanan mental dalam pekerjaan, masalah cinta dgn pasangan kita, kebutuhan hidup yang kurang mencukupi, masih banyak lagi seribu satu macam masalah yang sering melanda kehidupan kita. Pertanyaannya, kalau Tuhan benar2 mengasihi kita mengapa masalah datang seakan tiada habisnya? Mengapa Tuhan mengijinkan masalah datang dalam hidup kita? Mengapa Tuhan membiarkan airmata kita menetes karena beratnya masalah yang ada? Mengapa Tuhan membiarkan kita menderita dengan berbagai macam masalah?

Begitu banyak pertanyaan yang seringkali muncul dalam pikiran kita saat dilanda kebingungan, kecemasan, keterpurukan, keputusasaan akibat dari masalah yang datang. Namun benarkah Tuhan membiarkan kita sendirian menghadapi semua masalah? Sama sekali tidak. Dalam Yesaya 46:4 berkata bahwa sampai pda masa tua kita bahkan sampai memutih rambut kita, Tuhan akan selalu menggendong kita dan Ia mau melakukannya untuk kita. Tuhan nggak akan pernah membiarkan kita untuk sendirian berjalan di dunia ini, sebab tanpa Tuhan kita tidak mampu bertahan dari semua tantangan. Namun kenapa masalah selalu saja muncul dalam kehidupan kita? Ingat Tuhan nggak pernah memberikan masalah dalam hidup kita, tetapi iblislah yang mengirimkan semua masalah menerjang langkah kehidupan kita, sebab iblis tahu betapa indah dan besarnya masa depan yang Tuhan beri bagi kita, sehingga ia tidak ingin kita merasakan pekerjaan Tuhan.

Dalam Bilangan pasal 13 dan 14 menceritakan tentang 12 orang pengintai yang dikirim untuk mengintai negeri Kanaan. Ketika lewat 40 hari masa pengintaian, kembalilah mereka kepada bangsa Israel dan Musa. Namun 10 orang yang kembali malah datang dengan membawa kabar pesimis bahwa mereka tidak akan bisa merebut negeri Kanaan karena penduduknya yang demikian gagah perkasa, kuat, serta berperawakan seperti raksasa, sehingga bangsa Israel yang mendengarnya menjadi bersungut-sungut dan kecil hati untuk merebut tanah Kanaan. Hanya Kaleb bin Yefune dan Yosua bin Nun saja yang tetap optimis bahwa mereka dapat merebut tanah Kanaan karena mereka percaya bahwa Tuhan selalu beserta dengan mereka.

Inilah seharusnya yang dimiliki oleh orang kristen saat ini, yaitu bukan memandang masalah besar yang didatangkan oleh iblis, tapi tetap memfokuskan mata iman kita pada Tuhan yang sangat besar kuasa-Nya seperti yang dilakukan oleh Yosua dan Kaleb, sehingga Tuhan mengijinkan mereka berdua menduduki negeri Kanaan bersama keturunan mereka. Jangan kita menjadi seperti bangsa Israel yang mendukakan hati Tuhan dengan tidak memegang iman mereka dihadapan Tuhan, sehingga mereka tidak diijinkan Tuhan untuk mendiami negeri Kanaan sebagai akibat dari ketidakpercayaan mereka. 1 Yohanes 5:4-5 berkata sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain daripada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Anak Allah? Jadi sesungguhnya kita semua ini lebih dari pemenang karena kita telah percaya pada Yesus. Kita telah mengalahkan dunia dengan iman kita pada Yesus, karena dunia tidak dapat menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Kita dapat mengalahkan masalah dengan iman kita pada Yesus. Masalah kita sungguh tak ada apa-apanya kalau kita benar-benar memiliki iman yang membara seperti yang ditunjukkan oleh Kaleb, sehingga dengan imannya ia menerima bagian milik pusakanya di negeri Kanaan yang diberikan oleh Tuhan sebagai hasil dari imannya. Karena itu jangan sampai kita menjauh dari berkat yang telah disediakan oleh Bapa dengan adanya masalah yang menghalangi langkah kehidupan kita, yang diberikan oleh iblis. Jangan sampai mata iman kita tertutupi oleh masalah yang ada, itu semua cuma tipuan iblis bahwa tidak ada lagi harapan bagi kita untuk menghadapi setiap masalah.

Iblis adalah bapa segala dusta dan penipu, sehingga ia berusaha menghalang-halangi kita dari berkat yang tersedia di depan kita. Lihatlah kehidupan Yusuf yang dibuang oleh saudaranya, dijual sebagai budak, dimasukkan dalam penjara, namun siapa sangka dengan semua kejadian yang ia alami malah mengantarkan dia menjadi penguasa di Mesir. Lihatlah betapa berkuasanya Tuhan mengubah setiap masalah yang diberikan oleh iblis menjadi sebuah jalan untuk meraih berkat Tuhan. Karena itu jangan takut, kecewa, sedih, berkecil hati dalam menghadapi setiap masalah yang ada. Karena setiap masalah yang ada dapat diubahkan oleh Tuhan sebagai saluran berkat bagi kita asal kita memiliki iman yang teguh pada Dia.

Yohanes 16:33 Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.

Jika kita benar-benar tinggal dalam Yesus, maka apapun masalah yang menerpa kehidupan kita, akan ada damai sejahtera yang kita rasakan dalam Yesus. Dan jika kita benar-benar percaya bahwa Yesus telah mengalahkan dunia ini, maka sesungguhnya kita telah mengalahkan semua masalah kehidupan kita dengan iman yang kita miliki dalam Yesus. Jadi jangan mau dikalahkan oleh masalah kehidupanmu, tetapi hadapilah setiap masalahmu bersama Yesus, karena akan kemenangan dan berkat yang telah disediakan oleh Yesus dibalik semua masalah hidupmu. Berbahagialah dan bersukacitalah sebab Yesus telah memberikan kemenangan bagi setiap permasalahan hidup kita dan bahwa kita semua adalah umat pemenang di dalam Tuhan. Bangkitlah dan raihlah kemenangan iman dalam Yesus untuk mengalahkan setiap masalah yang ada, karena Tuhan telah memberi kita kemenangan dalam setiap permasalahan yang menimpa kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar