JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Jumat, 12 Maret 2010

Sudut Pandang Yang Berbeda......................................

"Betapa besarnya pekerjaan-pekerjaan-Mu, ya TUHAN, dan sangat dalamnya rancangan-rancangan-Mu."
(Mazmur 92:5)
"Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan Tuhanlah yang terlaksana."
(Amsal 19:21)
"Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan."
(Yeremia 29:11)



Sahabatku, hidup setiap kita pasti tidak lepas dari yang namanya masalah dan beban pergumulan hidup. Secara umum orang selalu menilai dari seberapa besar masalah yang akan kita hadapi, dan ditambah intimidasi si iblis melalui pikiran sehingga membuat masalah yang sebenarnya kecil jadi terlihat lebih besar dan menimbulkan pikiran negatif dan kekuatiran. Sehingga seringkali banyak anak-anak Tuhan yang kalah dengan masalahnya, putus asa, meninggalkan Tuhan, bersungut-sungut sama Tuhan, dan kecewa sama Tuhan.

Keadaan ini pasti banyak dialami oleh sebagian besar dari kita. Apalagi terkadang sat kita sedang mengalami masalah dan pergumulan saat kita bawa dalam doa kepada Tuhan, seringkali jawaban Tuhan ga kunjung datang juga, terkadang malah keadaan terlihat lebih buruk.

Aku pun pernah mengalami seperti itu, dan puji Tuhan ternyata ada jawaban di dalam Firman Tuhan. Firman Tuhan dalam MAzmur 92:5 dan di Amsal 19:21 memberikan penjelasan yang cukup jelas mengenai rancangan Tuhan dalam kehidupan setiap kita. Rancangan Tuhan itu begitu dalam dan besar sehingga seringkali kita ga ngerti sama rancanganNya, dan walau kita memberi rancangan yang banyak kepada Tuhan, tetap Keputusan Tuhan terbaik dan itu yang terlaksana.

Untuk kita dapat mengerti rancangan Tuhan dalam hidup kita, ada sesuatu yang diubah dari kita. Mari kita mengubah cara pandang kita selama ini saat menghadapi sebuah masalah. jika selama ini kita cuma melihat besarnya masalah yang kita hadapi, sekarang mari kita lihat besarnya kuasa Tuhan yang akan dinyatakan dalam hidup kita. Jika selama ini kita selalu bertanya kapan Tuhan kan jawab doa kita, sekarang kita bertanya kepada diri kita sudahkah kita siap menerima jawaban Tuhan, karena Tuhan memberikan yang terbaik pada waktu yang terbaik pula. Biasanya kita bersungut-sungut kepada Tuhan, tapi sekarang mari kita selalu ucapkan syukur di dalam segala hal yang terjadi dalam kehidupan kita.

Sahabatku, sebenarnya yang perlu kita lakukan cuma satu, rubah cara berpikir kita selama ini saat menghadapi masalah, mari kita melihat sebuah masalah dari sudut pandang yang berbeda. Mari kita lihat sebuah masalah sebagai sebuah hal yang diijinkan boleh terjadi dalam hidup kita untuk mendapat sesuatu yang lebih baik dalam hidup kita. Mari kita belajar untuk selalu berpikir positif dalam segala hal yang terjadi dalam hidup kita, dan percaya kalau Tuhan sedang mempersiapkan rancangan damai sejahtera, rancangan yang terbaik untuk setiap kita (Yeremia 29:11), sehingga walau keadaan apapun yang kita hadapi saat menghadapi pergumulan, kita tidak akan menjadi lemah dan kecewa, dan iman kita tidak akan hilang, justru akan semakin berkobar di dalam pengharapan kepada Tuhan Yesus Kristus.

Ayo kita berdoa..........................

Bapa kami yang di dalam Sorga, terima kasih Bapa untuk kasih setiamu yang Engkau nyatakan dalam kehidupan setiap kami. Seringkali kami menghadapi goncangan dalam hidup ini sehingga menyebabkan iman kami menjadi lemah dan mulai patah semangat. Tapi karena kasihMu hari ini, Engkau menguatkan kami untuk bisa melihat sebuah masalah dari sudut pandang yang berbeda, melihat dari sudut pandangMu. Kami percaya setiap masalah yang boleh terjadi dalam kehidupan setiap kami adalah suatu proses yang Engkau berikan untuk mempersiapkan kami menerima sebuah rancangan yang luar biasa yang Engkau persiapkan bagi kami. Ajar kami untuk selalu berpikir positif dalam segala hal dalam hidup kami sehingga kami bisa lebih kuat lagi menghadapi semua yang terjadi dalam kehidupan kami.
dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa dan menyerahkan kehidupan kami dalam pimpinan kasihMu, Haleluya Amien......


terima kasih untuk yang sudah ikut ambil bagian pada doa puasa minggu ini, tetap percaya untuk setiap apa yang kita pergumulkan, percaya kalau Tuhan pasti memberi jawaban untuk setiap beban doa kita, Tuhan akan nyatakan kepada kita dan semua yang terjadi dalam kehidupan setiap kita adalah yang terbaik menurut rancangan Tuhan.

Tuhan Yesus Memberkati kita semua................... ^_^

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar