JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Jumat, 12 Maret 2010

TUNTUNAN TUHAN !!

WAHYU / VISI Amsal 29:18
Yas 10XII07


Amsal 29:18 Bila tidak ada wahyu, menjadi liarlah rakyat. Berbahagialah orang yang berpegang pada hukum.

1. Tuntunan Tuhan : Apa yang dikatakan ayat tersebut diatas adalah sangat tepat WAHYU / VISI ialah tuntunan Tuhan. Tanpa tuntunan Tuhan maka binasalah / menjadi liarlah rakyat. Itulah sebabnya sebelum seseorang terjun untuk melayani Tuhan. Ia harus memiliki Visi, yaitu tuntunan Tuhan, pemimpin yang tidak memiliki Visi itu akan memimpin orang lain ke arah yang salah..
keadaan mereka itu akan bagaikan orang buta yang memimpin orang buta. Tetapi Visi yang dimaksud setelah Alkitab menjadi Kanon tertutup ialah Tuntunan Tuhan bagi orang-orang yang diberi tugas untuk melayani-Nya.
Bila Allah memberi Visi kepada seseorang itu berarti Allah menuntun / menerangi pikirannya agar ia memahami program pekerjaan Allah serta kehendak Allah bagi dirinya sehubungan dengan program itu.

Melalui Visi yang Allah perlihatkan itu Allah mengharapkan akan adanya tindakan yang seirama dengan Visi itu.dan menjalankanya seturut perinyah Tuhan.
Visi dari Allah hanya diberikan kepada orang yang telah diselamatkan. Seseorang yang belum mengenal kebenaran tidak dapat menafsirkan Visi dari Allah dengan tepat .
Demikian juga dengan orang yang telah diselamatkan Allah, ia pasti memberi kredit kepada Allah atas segala bentuk penerangan yang diperolehnya. Itulah sebabnya Allah tidak akan memberikan Visi kepada Seseorang sebelum ia dilahir-barukan

A. Dipanggil Tuhan : Hal pertama menyangkut Visi dari Tuhan sesudah Alkitab dikanonkan ialah panggilan Tuhan kepada seseorang untuk melayani-Nya, maka panggilan Tuhan kepada orang yang direncanakan untuk melaksanakan Visi itu sangat utama. Sebelum diberi Visi orang tersebut akan dipanggil-Nya untuk masuk kedalam program yang berhubungan dengan Visi itu

Ketika Allah memanggil seseorang untuk menjadi pelayan-Nya Ia menaruh rasa rindu untuk menjadi pelayan Allah kedalam hati orang tersebut (2 Tim 1:3) Hanya orang yang telah mengenal Allah sajalah yang akan rindu menjadi pelayanan Allah.
Jika seseorang ingin menjadi pelayan Allah namun belum mengenal Allah ,maka motivasinya patut dipertanyakan. Kita dapat memastikan bahwa seseorang itu telah dipanggil Tuhan ialah ketika orang yang bersangkutan tahu kepada siapa ia akan melayani, serta segala resiko yang akan dihadapinya, namun ia masih tetap rindu melayani, kerinduan untuk melayani yang tak terhalangi oleh apapun adalah bukti bahwa orang itu mendapatkan panggilan Tuhan. Itu adalah Visi pertama dari Allah bagi orang tersebut.

B. Dipilih Tuhan : Allah mengajak Abraham menatap langit yang penuh bintang untuk mengajarnya memahami Visi yang Ia akan nyatakan kepada nya yaitu jumlah anak-cucunya yang tak terhitung (Kej 15:5) Allah memilih Abraham untuk memulai sebuah bangsa yang akan menghadirkan Juru-selamat dunia. Allah memberikan Visi kepada Musa dan memilihnya untuk memimpin bangsa Israel keluar dari Mesir. Allah juga memberi Visi kepada Gideon ketika Ia memilihnya sebagai pembebas bangsa Israel dari penindasan. Ketika Allah memilih seseorang untuk sebuah tugas, Ia selalu memberinya Visi demi mendorong nya melakukan tugas yang diberikannya, Demikian juga dengan membangun Jemmat yang berkualitas Seseorang harus memiliki Visi yang jelas untuk tugas itu.

C. Dipakai Tuhan : Seseorang yang sedang berencana untuk membangun sebuah jemaat yang berkualitas itu bukan hanya perlu dipanggil dan dipilih Tuhan, melainkan juga perlu dipakai Tuhan. Ia perlu menyadari bahwa Tuhan memanggilnya dan juga memilihnya untuk suatu tugas, atau bahwa ia adalah alat Tuhan. Selanjutnya ia perlu menyadari bahwa Tuhan Mau memakainya bahkan sedang memakainya / setidaknya sedang mempersiapkannya untuk sebuah tugas . ketika Paulus berkata : " Karena kami adalah kawan sekarja Allah; kamu adalah ladang Allah, bangunan Allah " ( 1 Kor 3:9 ) Khusus bagi mereka yang sedang didalam pelayanan, kesadaran bahwa kita sedang dipakai Allah untuk sebuah proyek yang sangat penting bagi-Nya, itu sangatlah penting sekali adanya Visi / Wahyu


Amein
TUHAN YESUS MEMBERKATI

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar