JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Jumat, 19 Maret 2010

DIPIMPIN ROH KUDUS TERUS MENERUS

DIPIMPIN ROH KUDUS TERUS MENERUS
(http://www.facebook.com/l/ae0a2;By.Pdp.Tina Saiya, S.Th)

PENDAHULUAN:
Apakah persoalan yang paling berat kita alami di dunia ini?
Bukan musibah, kebangkruta, penyakit atau ditolak manusia. Tetapi persoalan yang paling mengerikan adalah MERASA DITINGGALKAN OLEH ALLAH. Ketika sesorang merasa ditinggalkan oleh Allah, maka pada saat itu juga ia akan merasa putus asa dan kehilangan harapan.
Hal apakah yang dapat menolong kita untuk merasakan bahwa Tuhan itu ada didalam kita? Ingat, Allah adalah Roh, karena itu Ia hanya dapat dirasakan kehadiranNYa oleh roh kita. Roh hanya dapatr bersekutu dengan Roh. Itulah sebabnya Roh Kudus berdiam didalam diri kita ketika kita mengalami kelahiran baru (Ef. 1:13-14). Roh kudus memberikan kepada kita Roh Anak Angkat yang dapat berseru, "Abba, Ya Bapa" (Gal. 4:6). Jadi, oleh Roh Kudus kita dapat memiliki KESADARAN (Yoh. 14:20), bahawa BAPA dan YESUS ada dalam kita. Apa lagi kalau ANDA berbahasa ROH, anda akan segera MERASAKAN KEHADIRAN Tuhan di dalam diri kita. PRAKTEKKANLAH sesering mungkin. (YOH. 14:16-26)
1). Hal yang dijanjikan Tuhan bagi murid-muridNYa? Tidak akan ditinggal sebagai yatim
Piatu (ayat 18-19)
2). Siapa yang diutus oleh Yesus agar-murid-muridNya tidak merasa ditinggalkan
menjadi "yatim piatu"? Roh Kudus (Ayat 16-17)
3). Hal apa yang terjadi saat RK menyertai kita murid-muridNya? (Ayat 20)
4). Allah menyatakan diriNYa? Kepada orang2 yang MENGASIHI TUHAN (ayat 21)
Dalam ayat 21: ini merupakan JANJI TUHAN. Di sini Allah tidak menjelaskan bagaimana METODE-METODE untuk mendengarkan Suara Tuhan.
Kita tidak usah bingung dan pusing dengan "Apa metodenya" tetapi yang terpenting adalah apakah kita mengasihi Tuhan. Jika kita mengasihi Tuhan, maka kita pasti akan mendengar suara-Nya. Allah yang berinisiatif untuk menyatakan diri-NYA kepada kita. tandaNya seseorang mengasihi TUHAN? Adalah MENURUTI FT. Jadi, orang yang mau mendengar suara Tuhan harus rajin Terus Menerus merenungkan dan melakukan FT.
Tatkala kita terus menerus merenungkan dan melakukan Firman-Nya, maka RK akan MENGAJARKAN DAN MENGINGATKAN segala firman yang tersimpan didalam hati kita. RK seringkali mengajar dan mengingatkan kita pada saat kita menghadapi masalah/pencobaan. Tiba-tiba saja ayat FT menjadi "NYATA", seakan-akan berbunyi nyaring dan menonjol di dalam telinga batin kita.

ALLAH BERKOMUNIKASI LEWAT INDERA ROHANI
(I Kor. 2:9-16)
Berkomunikasi dalam Roh?wah...ini sangat abstrak dan mistik! Tidak, Allah itu adalah Roh, kalau kita telah mengalami LAHIR BARU maka Roh kita pun dapat berkomunikasi dengan Allah. Roh hanya dapat berkomunikasi dengan Roh. Contoh: air dan air akan mudah bercampur...dibandingkan kalau air dengan minyak. Air dan minyak tidak dapat bercampur. Demikian pula kita hanya dapat berkomunikasi dengan Allah melalui roh kita. Tetapi bagaimanakah Allah berkomunikasi dengan roh kita? Ada 3 indera
1. melalui pendengaran rohani. "Apa yang tidak didengar oleh telinga" pada umumnya Allah berkomunikasi mellaui pendengaran rohani, dan bukan pendengaran jasmani. Alalh biasanya memberikan kata-kata didalam roh kita.
2. melalui penglihatan rohani. "Apa yang tidak dilihat oleh mata" Allah memberikan gambar-gambar atau bahasa-bahasa simbol yang berpusat visual didalam roh kita.
3. mellaui persaan rohani (impresi). "Apa yang tidak pernah timbul di dalam hati kita" Alah dapat memberikan kepada kita impresi2 atau perasan2 roh yang spontan (baca Mat. 13:9-16)
tetapi bagaimanakah caranya kita dapat MEMILIKI KEPEKAAN ini? Kuncinya ada pada I Kor. 2:16 yaituMEMILIKI PIKIRAN KRISTUS. Pikiran Kristus adalah pikiran pikiran yang selalu INGIN MEMPERHATIKAN KEPENTINGAN ORANG LAIN (fil. 1:28).
Jadi, kalau kita tidak egois dan selalu mmepunyai motivasi u ntuk mmeberkati orang lain, maka RK pasti bekerja memberikan kita pesanpesanNya. Jadi RK lebih banyak meberikan suaraNya untuk

HORMAT:GKFI
memberkati orang lain.

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar