JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Kamis, 25 Februari 2010

ARTI SEBUAH AWALAN

ARTI SEBUAH AWALAN


Ketika mengatur sebuah acara, saya selalu menegaskan kepada semua orang yang terlibat dalam acara itu bahwa acara akan berlangsung baik apabila diawali secara benar. Apabila opening-nya salah/kacau pasti kesan terhadap acara itu kurang bagus, dan acara-acara yang mengikutinya menjadi terasa "ampang" (kurang berbobot). Begitu pula untuk acara ibadah. Ketika menjadi Worship Leader, saya harus berupaya memberikan sebuah awalan dengan matang melalui doa pribadi dan kesiapan mental selain persiapan teknis.

Jika saya merasa kurang siap dalam memulai sebuah ibadah, biasanya pelayanan saya juga terasa hambar, meskipun saya didukung oleh orang-orang yang cakap. Akhirnya, pelayanan saya kurang memberkati, dan sayapun tidak terberkati. Mengawali sebuah ibadah harus dengan mata hati yang tertuju pada Yesus dan kerendahan hati serta ketenangan dan percaya diri. Semua ini akan tercermin melalui bahasa dan expresi kita.

Apapun yang kita kerjakan, menjadi berhasil atau tidak juga dipengaruhi oleh awalan yang benar. Orang sering menyepelekan arti sebuah awallan, kadang mereka menganggap awalan sebagai sesuatu yang biasa saja, tidak ada pengaruhnya, sehingga mereka menjalani hari-hari mereka juga biasa-biasa saja, tidak ada yang terasa luar biasa, tidak menikmati mujizat, tidak menemukan perkara-perkara yang dahsyat. Bahkan mungkin malah mengalami keputusasaan, kesedihan, kepahitan dan perkara-perkara yang dirasa kurang menyenangkan.

Awali hari-hari kita dengan menikmati kasih setia Tuhan melalui doa, ucapan syukur, dan mendengar/membaca Firman-Nya, lalu miliki semangat dan percaya diri untuk melangkah bersama Tuhan Yesus, maka hari-hari kita akan terasa indah dan menyenangkan. Dalam Maz. 90:14 Musa berdoa, "Kenyangkanlah kami di waktu pagi dengan kasih setia-Mu, supaya kami bersorak-sorai dan bersukacita semasa hari-hari kami."

Saya senang dengan sebuah hikmat yang berbunyi "If you win the morning, you will win the day" (kalau Anda menang pada pagi hari, Anda akan menang sepanjang hari). Benar sekali. Jika kita mengawali pagi hari dengan kemenangan (mengalahkan ego, emosi, dan masalah-masalah hidup) maka kita pasti dapat bersorak-sarai dan bersukacita sepanjang hari. Kemenangan di pagi hari hanya bisa didapatkan jika kita tinggal di dalam Yesus dan Yesus di dalam kita. Amin

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar