JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Rabu, 24 Februari 2010

DIAM ADALAH EMAS (SILENT IS GOLDEN)

Yesaya 32 : 17 Di mana ada kebenaran di situ akan tumbuh damai sejahtera, dan akibat kebenaran ialah ketenangan dan ketentraman untuk selama-lamanya.
Pengkhotbah 4:6 Segenggam ketenangan lebih baik dari pada dua genggam jerih payah dan usaha menjaring angin.

HARI YANG ANEH..adalah judul Sebuah tayangan dari salah satu stasion TV swasta di Jakarta. Dalam tayangan itu, seseorang di pancing emosinya dengan berbagai cara. Saya suka menyaksikannya, terkadang ada yg segera terpancing emosi, ada yang dengan santai dan tenang menanggapi semuanya, walau dia sendiri tidak mengerti dan merasa aneh.

Kadang kala dalam tanyangan itu orang yang tidak melakukan sesuatu, dituduhkan melakukan sesuatu, sehingga ia dengan gencar berusaha untuk membela diri, atau bisa saja seseorang itu dipaksa melakukan sesuatu yang dia tidak mengerti mengapa. Kadang kala apa yang diusahakan oleh seseorang itu, dibuat tidak berhasil, sehingga orang tersebut marah. masih banyak lagi cara mereka untuk memancing emosi si korban.

Dalam kehidupan kita sehari-hari kita kadang kala menemukan satu hari yang aneh. Satu hari dimana kita merasa dipancing emosinya. Lalu bagaimana cara kita menyikapinya?

Sesungguhnya kuncinya hanya satu yaitu DIAM DAN TENANG. Sebab dengan kita tetap tenang dan diam, tidak melakukan sesuatu atau mengatakan sesuatu yang membuat tambah rumit, kita akan dapat melihat pokok permasalahannya. Mengapa satu hari itu kita menjadi sangat emosional.

Di dalam tetap tenang, kita juga dapat berdoa. Kita dapat mendengar hikmat Tuhan, untuk kita mengatasi segala yang terjadi hari itu. Kadang kala kita dipojokkan pada suatu situasi yang membuat kita ingin membela diri, sebab kita merasa tidak bersalah. Berbagai cara akan kita lakukan untuk membela diri dan menyatakan bahwa kita benar. Tetapi Pengkhotbah berkata
SEGENGGAM KETENANGAN LEBIH BAIK DARIPADA DUA GENGGAM JERIH PAYAH DAN USAHA MENJARING ANGIN.

TERKADANG KITA MEMANG BISA MEMBELA DIRI KITA SENDIRI. NAMUN DISAAT SITUASI TIDAK MENGIJINKAN, LEBIH BAIK KITA TENANG. BERDOA, DAN MINTA KEADILAN DAN PEMBELAAN TUHAN, MINTA TUHAN LURUSKAN SEGALA KESALAH PAHAMAN. JANGAN LUPA LEPASKAN PENGAMPUNAN BAGI MEREKA YANG SALAH PAHAM DENGAN KITA.

USAHA KITA UNTUK MENYELESAIKAN DENGAN CARA KITA HANYALAH SEBUAH KESIA-SIAAN. SEPERTI MENJARING ANGIN. JADI SIKAPILAH SITUASI DIMANA KITA TERKADANG DIPOJOKKAN, DENGAN CARA KETENANGAN.

DENGAN TETAP TENANG SESUNGGUHNYA SUDAH MEMBUKTIKAN BAHWA KITA INI BENAR. SEBAB KITA MEMBAWA SUASANA MENJADI TENTRAM. SEPERTI AIR YANG MENYEJUKKAN.
JADI SAUDARAKU YANG TERKASIH DALAM KRISTUS, JIKA SAUDARA MEMILIKI SATU HARI YANG ANEH DALAM HIDUPMU, JANGAN LEKAS EMOSI, TETAPLAH TENANG..(ml)

Biarlah renungan ini dapat mengingatkan kita agar bisa lebih menguasai keadaan emosi kita.

TUHAN SELALU MENDAMPINGI KEHIDUPAN KITA SEMUA.

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar