JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Rabu, 24 Februari 2010

Renungan: Putuskan rantai dosa

Dengan judul renungan seperti ini saya tidak bermaksud untuk menyinggung siapapun karena saya sendiri juga berbuat dosa. Namun saat ini saya ingin agar kita semua yang masih terbelenggu dengan dosa-dosa kita dapat melepaskan diri dari semua itu.

Sejak adam dan hawa jatuh ke dalam dosa, hubungan Allah dengan manusia menjadi jauh. Namun meskipun begitu Allah sama sekali tidak pernah ingin untuk menjauh dari manusia. Berkali-kali Allah memanggil bangsa Israel agar mereka datang mendekat pada-Nya meskipun mereka sering memberontak pada Allah. Dan puncak dari semua itu Allah mengaruniakan Anak-Nya yaitu Yesus untuk menebus semua dosa kita dan mendekatkan kita pada-Nya.

Namun yang menjadi masalah meskipun kita sudah ditebus, kita masih sering melakukan dosa dari yang kita anggap kecil sampai yang paling besar. Ini sebenarnya merupakan hal yang wajar, karena hidup baru itu adalah sebuah proses yang dijalani dalam jangka waktu tertentu. Dalam hal ini Amsal 24:16 menjelaskan bahwa orang benar memang masih akan terjatuh dalam dosa, namun yang terpenting bukanlah berapa kali ia jatuh dalam dosa, yang terpenting adalah bagaimana ia bangkit dari dosa-dosanya.

Yang menjadi tidak wajar adalah banyak orang percaya yang sudah tahu akan kebenaran firman Tuhan, namun masih senang hidup dalam dosa. Contohnya saja dalam kehidupan anak muda yaitu suka merokok, minum-minuman keras, nonton film porno, berbicara kata-kata yang kotor, dan lain sebagainya. Ini sungguh memprihatinkan karena dalam Ibrani 10:26-31 menjelaskan bahwa jika kita sudah tahu dengan kebenaran firman Tuhan namun malah dengan sengaja melakukan dosa, maka kita sama saja telah menghina darah Kristus yang telah tertumpah untuk menebus dosa kita. Dan kita akan menerima penghakiman yang lebih berat lagi atas dosa-dosa kita.

Untuk melepaskan diri dari dosa memang bukanlah hal yang mudah, namun jangan kita menjadikan itu sebagai alasan bagi kita untuk selalu terjatuh dalam dosa. Untuk bangkit dan melepaskan diri dari dosa, kita perlu mengakui seluruh dosa kita dihadapan Bapa, meminta ampun pada-Nya, dan membuat komitmen yang kuat bahwa kita tidak akan lagi mengulangi segala dosa-dosa kita. Selanjutnya biarlah kita membiarkan diri kita dipimpin oleh Roh Kudus, sehingga kita tidak akan lagi menuruti keinginan daging kita, yang membawa kita dalam dosa yang upahnya adalah maut (Galatia 5:16-26).

Yohanes 19:30 Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: "Sudah selesai." Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya.

Dengan perkataan Yesus tersebut, segala keterikatan dan hubungan kita dengan dosa sudah diputuskan, sudah disucikan, dan semua hal yang berhubungan dengan kutuk dosa sudah selesai dengan darah Yesus. Karena itu mari kita bangkit dari segala dosa-dosa kita dan membangun hubungan yang indah dengan Kristus Yesus dalam kekudusan. Tuhan Yesus mengasihi kita sekalian.(^_^)

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar