JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Senin, 22 Februari 2010

Renungan: Maukah kita mengikut Yesus sepenuh hati?

Sobat, seandainya saat ini Tuhan memanggilmu dan mengutusmu kemanapun untuk melayani Dia,maukah kau mengikut kehendak-Nya? Seringkali dalam mengikut Tuhan kita bersikap setengah-setengah. Artinya kita takut atau tidak mau melepaskan segala sesuatu untuk mengikut Yesus. Kita tidak mau mengikut Yesus karena lebih senang hidup dalam dosa, kita tidak mau mengikut Yesus karena ingin mengejar cita-cita seperti menjadi orang yang kaya dan sukses dalam karir, kita tidak mau mengikut Yesus karena penuh dengan kekhawatiran akan masa depan kita.

Dalam Matius 10:34-38 berbicara jika kita ingin mengikut Yesus namun masih lebih mementingkan keluarga, maka kita tidak layak untuk mengikut Yesus. Dalam ayatnya yang ke-38 berkata jika kita takut untuk menderita dengan memikul salib kita, maka kita tidak layak untuk mengikut Yesus. Ini berarti jika kita mengikut Yesus kita harus mau meninggalkan segala sesuatu baik itu keluarga, harta, cinta, kehidupan dalam dosa, kekhawatiran dan sebagainya. Mengapa kita harus meninggalkan segala sesuatu untuk mengikut Yesus? Karena Ia tidak ingin menjadi yang nomor 2 atau selanjutnya dalam hidup kita. Namun Ia ingin menjadi yang terutama dalam hidup kita.

Coba kita pikir masing-masing, Dia yang adalah Raja atas segala raja, Tuhan yang bertakhta dalam kemuliaan, Juruselamat kita, mau turun dan meninggalkan takhta kemuliaan-Nya di Sorga, mengambil rupa seorang hamba, hanya untuk menyelamatkan kita para umat yang dikasihi-Nya (Filipi 2: 6-8). Mengapa kita yang adalah hamba-Nya tidak mau meninggalkan segala sesuatu demi mengikut Dia? Sungguh tidak adil bukan?

Karena itu sobat mari kita melepas segala sesuatu yang menjadi hasrat, keinginan, dan ambisi dalam hidup kita, untuk mengikut Yesus sepenuh hati. Mungkin rasanya amat sangat berat untuk meninggalkan hal-hal yang kita miliki dan sayangi untuk Tuhan, namun ingat kita tidak selama-lamanya akan hidup seperti sekarang di dunia ini, karena dunia ini bukanlah tempat perhentian terakhir kita dan hanya bersifat sementara ( ibaratnya tempat transit...hehehe...) Suatu saat akan tiba saatnya Hari Penghakiman bagi semua orang untuk menentukan "Tempat terakhir" yang akan didiami untuk selamanya. Apakah di Sorga, atau di Neraka semuanya berdasarkan pada apa yang kita perbuat selama di dunia.

Sobat, itulah yang menjadi alasan bagi Yesus untuk menyerahkan nyawa-Nya sebagai tebusan atas seluruh dosa kita, karena Ia tidak pernah ingin kita menetap di neraka, namun Ia ingin kita berada bersama-sama dengan Dia dalam Kerajaan Sorga (Yohanes 14:2-4)
Begitu indah kan kasih-Nya yang ingin selalu berada bersama-sama kita? Karena itu jangan ragu-ragu untuk meninggalkan keinginan duniawi kita lalu memikul salib untuk mengikut Yesus, karena sesungguhnya Tuhan telah menyediakan hadiah terbaik yang tidak dapat dibayangkan saat kita dengan setia mengikut Dia.

Matius 19:29 Dan setiap orang yang karena nama-Ku meninggalkan rumahnya, saudaranya laki-laki atau saudaranya perempuan, bapa atau ibunya, anak-anak atau ladangnya, akan menerima kembali seratus kali lipat dan akan memperoleh hidup yang kekal.

Jangan takut atau ragu-ragu untuk meninggalkan segala sesuatu di dunia ini untuk Tuhan, namun layanilah Dia dengan setulus hati karena ada hadiah yang telah disediakan oleh-Nya bagi setiap orang yang setia mengikut Dia.

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar