JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Rabu, 24 Februari 2010

EXCUISITIS SYNDROME

Judul diatas merupakan nama penyakit yang jauh lebih mengerikan ketimbang kanker. Bahkan, boleh dikatakan sama atau lebih mengerikan ketimbang AIDS. Jika kanker, yang menderita hanyalah orang yang bersangkutan dan inner circlenya__keluarga inti dan saudara dekat__penyakit ini, seperti AIDS, sangat menular.

Apa sih sebenarnya "Excuisitis syndrome"? penyakit yang diderita oleh orang-orang yang suka mencari alasan. Di dalam alkitab, orang2 ini dikenal dengan istilah "orang2 berdalih". Pada suatu sore, ketika saya masih mengajar bahasa inggris di sebuah kampus, seorang mahasiswi mengirim pesan singkat lewat Hp-nya yang berbunyi:"Pak, hari ini saya tidak bisa masuk kuliah karena tidak enak badan!"

Saya membaca SMS itu, saya tertawa. Mengapa? Jujur saja, saya pun merasa tidak enak badan sore itu, karena hujan turun dengan lebatnya. Dengan segera SMS itu saya balas: "istirahat saja di rumah. Tetapi sore ini saya akan memberikan ujian, dan tidak akan ada ujian susulan!"
Setelah jam kerja selesai, saya mandi di kantor, dan langsung ke kampus untuk mengajar. Tiba di depan gerbang kampus, saya melihat mahasiswi itu datang dengan tubuh bugar dan wajah segar. "Lho, katanya sakit?" tanya saya. Dengan malu2, mahasiswa itu menjawab, "Saat tahu kalau hari ini ada ujian, saya merasa langsung sehat Pak!"

Penyakit ini sangat menular, persis seperti yang dikatakan firman Tuhan, "Janganlah kamu sesat: Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik" (Kor 15:33). Mau contoh? Anak teman saya baru pulang dari Amerika Serikat. Suatu kali, ia "jalan" di Indonesia bersama teman2nya. Ketika rombongan itu mau buang air kecil di tepi jalan, ia kebingungan dan bertanya dengan wajah polosnya,"Lho, mana WC-nya?" yang segera saja dijawab serempak, "di balik pohon saja!"

Orang Indonesia sangat pandai cari alas an. Itu sudah menjadi rahasia umum. Jika telat datang ke kantor, alasannya macet. Jika tidak mengerjakan tugas, alasannya lupa. Jika tidak datang saat dimintai keterangan oleh yang berwajib, alasannya sakit. Jika ketahuan mencuri, alasannya sulit cari pekerjaan. Jika ketahuan diberi atau memberi suap, alasannya TST-lah? Jika anda tidak tahu singkatan "TST" berarti anda belum terkontaminasi oleh penyakit ini.

Apa kata alkitab?"Menjelang perjamuan itu dimulai, ia menyuruh hambanya mengatakan kepada para undangan: Marilah, sebab segala sesuatu sudah siap. Tetapi mereka bersama-sama meminta maaf. Yang pertama berkata kepadanya: Aku telah membeli padang dan aku harus pergi melihatnya; aku minta dimaafkan. Yang lain berkata: Aku telah membeli lima pasang lembu kebiri dan aku harus pergi mencobanya; aku minta dimaafkan. Yang lain lagi berkata: Aku baru kawin dan karena itu aku tidak dapat dating" (Luk 14:17-20).

Mengapa Yesus, memberikan perumpamaan tentang orang2 yang berdalih ini? Karena Dia tahu persis bahwa di dunia pelayanan pun kita suka cari alas an. Disuruh baca pengumuman, alasannya suaranya serak atau sedang batuk (batuk kok terus-terusan). Disuruh jadi guru sekolah minggu, alasannya tidak suka anak-anak (bagaimana dengan anak sendiri?). Disuruh main musik, katanya satu-satunya alat musik yang ia kuasai adalah gendang (memangnya mau ngiringi penyanyi dangdut?). Jadi, jangan cari alasan lagi. Setuju?

Sumber: QXP

God Bless!

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar