JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Rabu, 24 Februari 2010

DOA DAN IMAN

Doa merupakan nafas hidup orang Kristen dan pada umumnya mereka berdoa untuk memohonkan sesuatu kepada Tuhan, meskipun Firman Tuhan mengatakan : "Mintalah ,maka engkau akan mendapatkannnya" tetapi ternyata tidak semua orang menerima jawaban atas doanya.. Mengapa? Karena salah berdoa, mereka berdoa tanpa disertai oleh iman yang benar. Kita dapat belajar dari doa Yabes yang besar tetapi dukabulkan oleh Allah.

DOA YABES
Yabes adalah keturunan Yehuda dari jalur pernikahannya dengan Tamar, bekas menantunya sendiri sebagai hasil rekayasa Tamar. Tamar adalah menantu Yehuda yang menikah dengan Er, dan kemudian dengan Onan, adik Er setelah kakaknya mati. Kemudian Onan mati juga dan Yehuda berjanji akan mengawinkannya dengan Syela. Karena tidak sabar,Tamar kemudian menyamar menjadi pelacur dan menjebak Yehuda karena ia menunggu tanpa hasil hak-nya untuk dinikahkan dengan adik iparnya yang terkecil. Akibatnya Yehuda harus menikahi sendiri Tamar bekas menantunya itu.

Ketika dilahirkan, ibunya memberi nama Yabes karena dia telah dilahirkan dengan kesakitan

1Taw 4:9 Yabes lebih dimuliakan dari pada saudara–saudaranya; nama Yabes itu diberi ibunya kepadanya sebab katanya: "Aku telah melahirkan dia dengan kesakitan." 10 Yabes berseru kepada Allah Israel, katanya: "Kiranya Engkau memberkati aku berlimpah–limpah dan memperluas daerahku, dan kiranya tangan–Mu menyertai aku, dan melindungi aku dari pada malapetaka, sehingga kesakitan tidak menimpa aku!" Dan Allah mengabulkan permintaannya itu.

Pertanyaannya, mengapa doa orang dengan latar belakang buruk seperti dia justru dikabulkan? Bukan karena latar belakang seseorang tetapi karena cara berdoa-nya yang penting. Doa Yabes dikabulkan oleh Tuhan karena doa semacam itu berkenan kepada Dia. Tetapi apa yang menyebabkan doanya berkenan? Kerena Yabes berpikir dan memakai bahasa yang sama dengan Allah yang besar. Ia tidak membatasi Allah dengan keterbatasan dirinya, tetapi memakai batas kebesaran Allah yang tak terbatas itu. Yabes merasa layak untuk menerimanya dan Ia menempatkan diri di dalam anugerah Allah yang besar, bukan bertahan di daerah tak layak asal ia dilahirkan.

DIBUTUHKAN 3 TAHAPAN IMAN
1. Mengetahui benar bahwa Allah itu maha besar, maha kaya, dan maha sanggup memenuhui permintaannya.
* Tidak membatasi kuasa Allah dengan permintaan yang kecil-kecil saja karena takut tak dijawab.

2. Mengetahui benar tentang posisinya sebagai orang benar dihadapan Allah ,sebagai Anak Allah dan ahli waris dari Allah
* Cara berdoanya tidak merengek-rengek, meminta-minta seperti pengemis berkat dan dirinya merasa layak untuk menerima permintaannya itu.

. Yak 5:16 Doa orang yang benar, sangat besar kuasanya dan ada hasilnya

3. Mengetahui benar bahwa apa yg dimintanya pasti diberikan.
* Minta sekali saja setelah itu anda dapat berkata: "Terima kasih Tuhan aku sudah menerimanya…."

1Yoh 5:14 Dan inilah keberanian percaya kita kepada–Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada–Nya menurut kehendak–Nya. 15 Dan jikalau kita tahu bahwa Ia mengabulkan apa saja yang kita minta, maka kita juga tahu bahwa kita telah memperoleh segala sesuatu yang telah kita minta kepada–Nya.

Bagaimana hubungan unsur-unsur ini di dalam doa yang berkuasa? Orang yang mengerti benar akan posisinya sebagai orang benar, dan berdoa dengan sungguh-sungguh, serta menerima kepenuhan Roh Kudus, lalu disertai urapan Allah, maka doanya akan terjadi segera. Doa-doa semacam ini termasuk ke dalam golongan doa yang berkenan kepada Dia

Nah.!kalau Anda ingin doanya segera dikabulkan ikuti 3 tahapan iman dalam berdoa ini. Selamat mempraktekan…

Tuhan Yesus memberkati

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar