JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Selasa, 23 Februari 2010

PENGAMPUNAN

Nehemia 8:11 Lalu berkatalah ia kepada mereka: "Pergilah kamu, makanlah sedap-sedapan dan minumlah minuman manis dan kirimlah sebagian kepada mereka yang tidak sedia apa-apa, karena hari ini adalah kudus bagi Tuhan kita! Jangan kamu bersusah hati, sebab sukacita karena TUHAN itulah perlindunganmu!"

Nehemia akhirnya berhasil membangun kembali tembok Kota Yerusalem dengan memakan waktu 52 hari. Tantangan yang menyertai pembanguan tembok luar biasa beratnya, baik dari dalam maupun dari luar Israel. Dalam Israel sendiri terjadi banyak pelanggaran, diantaranya, ada perbudakan sesama saudara, dan hutang riba, sehingga membuat kehidupan seolah-olah menjadi tercabik-cabik, dengan luka yang dalam.

Ketika tiba hari Pondok Daun, Ezra ahli kitab itu membacakan Taurat Musa. Dengan pembacaan itu umat Israel menangis menyadari dosa-dosanya. Namun Nehemia memperingatkan, agar nereka tidak menangis. Mereka harus makan utk memulihkan kondisi fisik mereka, bahkan mereka harus berbagi berkat kepada saudaranya yang tidak punya. Ini mengandung arti bahwa mereka harus rukun kembali, tidak ada perbudakan, riba, atau perasaan sakit hati. Diatas semua itu, mereka sadar bahwa Tuhan melindung mereka, sekalipun menghadapi tantangan yang berat. Perasaan inlah yang menghilangkan rasa sakit hati berganti dengan sukacita, bersatu senasib dan sepenanggungan.

Sering kali kita juga melihat orang lain melakukan kesalahan kepada kita, atau justru sengaja menyakiti kita dengan alasan kadang tidak kita mengerti. Namun, kalo kita memiliki sukacita Ilahi, sukacita di dlm Kristus, kita akan memiliki kemampuan untuk mengampuninya, bahkan siap bersedia untuk membantunya. Sukacita adalah kekuatan untuk mengampuni, dan biarlah pengampunan senantiasa ada di dlm sukacita kita.

Tiada SUKACITA tanpa PENGAMPUNAN

GBU

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar