JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Kamis, 25 Februari 2010

"Jangan berusaha mengubah sesuatu yang tidak dapat diubah.."

"Dapatkah orang Etiopia mengganti kulitnya atau macan tutul mengubah belangnya? Masakan kamu dapat berbuat baik, hai orang-orang yang membiasakan diri berbuat jahat?" (Yeremia 13:23)

Fakta kehidupan bahwa dalam hidup ini, ada hal2 yang tidak dapat dirubah. Itu sudah merupakan ketetapan Tuhan. Ialah yang menetapkan siang dan malam, untung dan rugi, musim, cuaca, langit dan segala yang ada dalam air. Apa yang Tuhan ciptakan Ia tetapkan sifat dan kodratnya mansing2 untuk kehormatan namaNya.

Jika kelinci menjadi kelincilah, ia memuliakan Tuhan yang menciptakannya. Namun jika kelinci menjadi seperti kucing, maka kelinci mempermalukan Tuhan yang menciptakannya. Begitu juga dengan burung diudara, ikan dilaut dan semua binatang liar dan jinak termasuk manusia. Kemuliaan Tuhan nampak pada warna kulit hitam dari org Etiopia dan belangnya macan tutul. Kesadaran akan semua ini membuat kita kagum, bersyukur dan bermegah akan Dia. "Beginilah Firman Tuhan: "Janganlah org bijaksana bermegah karena kekuatannya, janganlah org kaya bermegah kpd kekayaannya, tetapi siapa yang mau bermegah, baiklah bermegah karena yang berikut : bahwa ia memahami dan mengenal Aku, bahwa Akulah Tuhan yang menunjukkan kasih setia,, keadilan dan kebenaran dibumi; sungguh, semuanya itu Kusukai, demikianlah Firman Tuhan" (Yer.9:23-24).

Hal-hal yang tak terbantahkan yang dikerjakan Tuhan, walaupun sukar dipahami akal, tidak boleh membuat kita meragukan Dia dan mempertanyakan kehendakNya. Malah sebaliknya kita semakin percaya akan kesanggupan dan penyertaanNya dalam membantu kita merubah sesuatu yang kita dapat lakukan. Kita akan stress, putus asa, malah hancur hidup kita, saat kita berusaha merubah sesuatu yang Tuhan telah tetapkan yang tidak dapat diubah.

Sebaliknya kita akan bergairah saat kita tahu ada hal2 yang dapat kita ubah dalam hidup ini. Kita dapat mengubah pohon dihutan menjadi kursi, meja, ranjang tempat tidur. Kita dapat mencangkul; tanah dan menanaminya dengan tanaman yang dapat kita oleh menjadi makanan yang menghiasi meja makan kita, sehingga kita dapat mempertahankan hidup yang Ia karuniakan kepada kita. Kita juga dapat mengubah nasib kita dari keadaan miskin menjadi berkecukupan, boleh menjadi pintar.

Namun dengan rendah hati, kita menyadari bahwa dengan bantuanNya jugalah kita dapat mengubah sesuatu. Karena tanpa Dia, kita tidak dapat berbuat apapun. "Akulah pokok anggur dan kamulah rantin2nya. Barangsiapa tinggal didalam Aku dan Aku didalam dia, ia berbuah banyak, sebab diluar Aku kamu tidak dapat berbuat apa2"(Yoh.15:5). Beserta dengan Dia kita lakukan perkara yang gagah perkasa (Mzm.60:14..; 108:14).

Kita harus dengan lapang dada menerima sesuatu yang tidak dapat diubah sebagai takaran anugerahNya bagi kita. Kita harus meminta bantuanNya untuk mengubah apa yang dapat kita lakukan. Ada perbedaan diantara keduanya.

****Yang Tuhan mau.., kita berubah saat kita mengalami perjumpaan dengan Dia, bertobat ..,tinggalkan dosa. Hati yang kotor, najis..berubah menjadi hati yg bersih (penuh Firman)....!!!
Dan tanpa Roh Kudus, kita tdk mampu melakukannya..,"Roh-Ku akan Kuberikan diam didalam batinmu dan Aku akan membuat kamu hidup menurut segala ketetapanKu dan tetap berpegang pada peraturan2Ku dan MELAKUKANNYA" (Yeh.36:27), kita butuh Roh Kudus sebagai penolong kita. Haleluyah.....!!! Praise the LORD..

God bless..........

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar