JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Rabu, 24 Februari 2010

TUHAN MEMBERI PERTUMBUHAN !!

TUHAN MEMBERI PERTUMBUHAN !! 1 Korintus 3:1-11
Yas 21B01

Sering kali kita ingin memenangka jiwa-jiwa untuk di selamatkan, tetapi sulit sekali jangankan jiwa-jiwa, satu jiwa saja sukar sekali, untuk di menangkan dan bertumbuh di dalam Roh kebenaran Yesus kristus.
Ada beberapa cara yang harus kita belajar dan mengetahuinya untuk dapat memenangkan jiwa-jiwa.
Bacaan 1 Korintus 3:1-11 .beginilah firman Tuhan :

Saudara-saudara, pada waktu itu tidak dapat berbicara dengan kamu seperti dengan manusia rohani, tetapi hanya dengan manusia duniawi, yang belum dewasa dalam Kristus.( dan tidak mengerti tentang firman tetapi laganya seperti mengerti firman.dan suka menentang, / membantah, pada akhirnya bertanya dimana ayatnya coba kasih tahu ini sering kali kita ketemu type yang begini.)

Maka itu berikanlah mereka firman yang ringan dan mudah di mengert dan diterima oleh Akal sehatnya.
Susulah yang kuberikan kepadamu, bukanlah makanan keras, sebab kamu belum dapat menerimanya. Dan sekarang pun kamu belum dapat menerimanya.

Karena kamu masih manusia duniawi. Sebab, jika di antara kamu ada iri hati dan perselisihan bukankah hal itu menunjukkan, bahwa kamu manusia duniawi dan bahwa kamu hidup secara manusiawi?
Maka dari itu kita sebagai orang percaya tidak boleh lagi ada perselisihan,/ iri hati, / sekali pun kita di hujat / dianiaya jangan marah dan membalas nya biarkan Tuhan yang menyelesaikan_NYA.

Karena jika yang seorang berkata: "Aku dari golongan Paulus," dan yang lain berkata: "Aku dari golongan Apolos," bukankah hal itu menunjukkan, bahwa kamu manusia duniawi yang bukan rohani?
Disinilah kesalahan-kesalahan yang kita lakukan sering kali kita bertanya dari gereja mana / lulusan angkatan berapa / dosen siapa dan bila kita melakukan ini ,so pasti kamu manusia duniawi yang bukan rohani ! jadi yang penting bagi kita, KEWAJIBAN orang yang telah di selamatkan Yesus Kristus, harus menjadi saksi-KU dan memberitakan kabar baik / Injil dari Yudea, samaria, sampai ke ujung bumi.

Jadi, apakah Apolos? Apakah Paulus? Pelayan-pelayan Tuhan yang olehnya kamu menjadi percaya, masing-masing menurut jalan yang diberikan Tuhan kepadanya. Aku menanam, Apolos menyiram, tetapi Allah yang memberi pertumbuhan. Karena itu yang penting bukanlah yang menanam atau yang menyiram, melainkan Allah yang memberi pertumbuhan.
Dan jangan lah sampai kita memikirkan supaya mereka tumbuh oleh kita , tetapi yang harus kita lakukan berdoa dan serahkan kepada Tuhan biar Tuhan yang memberi pertumbuhan.
Contoh kita bisa lihat sekarang gereja-gereja terus bersaing membangun memperindah dengan promosi-promosi yang luar biasa, tetapi kalau kita sadari akan terjadi perpindahan jema'at dari gereja A ke gereja B seperti yang kita alami di Fb ini.

Baik yang menanam maupun yang menyiram adalah sama; dan masing-masing akan menerima upahnya sesuai dengan pekerjaannya sendiri.Karena kami adalah kawan sekerja Allah; kamu adalah ladang Allah, bangunan Allah.
Maka Tuhan mengingatkan kita janganlah sampai kita menjelek-jelek, mencari orang, apalagi membuka Aib orang sbb itu Tuhan akan memberi upah yang sama dan tidak bisa ditukar.

Sesuai dengan kasih karunia Allah, yang dianugerahkan kepadaku, aku sebagai seorang ahli bangunan yang cakap telah meletakkan dasar, dan orang lain membangun terus di atasnya. Tetapi tiap-tiap orang harus memperhatikan, bagaimana ia harus membangun di atasnya.
Karena tidak ada seorang pun yang dapat meletakkan dasar lain dari pada dasar yang telah diletakkan, yaitu Yesus Kristus.
Sebab Tuhan sudah memberikan kita talenta yang berbeda-beda ada yang jadi gembala, ada penginjl, ada diaken,dan sebagainya


Amein
TUHAN YESUS MEMBERKATI
Garam dan Terang Dunia Group

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar