JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Rabu, 24 Februari 2010

YANG JAHAT DI MATA TUHAN

YANG JAHAT DI MATA TUHAN

Pembacaan dari : 2 Tawarikh 33:1-9
Raja Manasye berumumur dua 12 pada waktu jadi raja dan memerintah di Yerusalem selama 55 thn. Namun selama pemerintahannya ia melakukan yang jahat di mata Tuhan.
1. Mendirikan bukit pengorbanan yang sudah dihancurkan oleh Hizkia ayahnya, dan mendirikan mezbah bagi para Baal. Membuat patung dan sujud menyembah dan beribadah kepada tentara langit.
2. Di dalam dan di pelataran rumah Tuhan, ia mendirikan mezbah-mezbah Baal tersebut.Meletakkan patung berhala dalam rumah Tuhan.
3. Mempersembahkan anaknya sebagai korban di Lebak Ben-Hinom.
4. Melakukan ramal dan sihir, menghubungi para pemanggil arwah dan roh peramal.Menyesatkan orang,sehingga mereka melakukan apa yang jahat di mata Tuhan.

Inilah beberapa kejahatan Manasye di hadapan Allah. Dan Allah murka. Saudara yang terkasih dalam Kristus Yesus. Tanpa sadar kita juga suka membuat/mendirikan mezbah penyembahan berhala dalam hidup kita. Bukan secara bentuk nyata seperti yang dilakukan oleh raja Manasye. Tetapi, mezbah berhala yang mengikat kita setiap saat. Sehingga nama Tuhan tidak ada dalam hidup kita.

Memang kita pergi ke rumah Tuhan untuk beribadah. Tetapi di sana kita mendirikan dan meletakkan mezbah serta patung keterikatan kedagingan kita. Ibadah yang hanya sebagai kewajiban. Allah kita kesampingkan. Dalam menghadapi masalah, kita lebih percaya pada ramalan, pada sihir dan lain-lain yang kita rasakan lebih cepat memberi pertolongan dari pada jawaban doa dari Allah. Kadang kala tanpa sadar kita mengajak orang ikut tersesat.

Hati kita mendua, satu sisi kita ikut Tuhan, tapi satu sisi lagi kita menikmati kenikmatan daging yang iblis berikan sebagai pengikat pada kita. Banyak penawaran di masa sekarang yang sepertinya menjanjikan sebuah jalan keluar yang sangat mudah dan cepat. Tetapi perhatikanlah, dari siapakah itu datangnya?? Jangan mudah tergoda hanya demi memuaskan emosi semata. Iblis sangat tahu betul kebutuhan kedagingan dan kepuasan emosional kita. Seperti seorang yang sedang berdagang, ia menawarkan berbagai hadiah menarik untuk kita, asal kita mengikut dia. Jika hati kita mendua, maka ia tahu celah yang bisa dimasukkinya.
Mari kita tutup rapat-rapat celah itu. Kumandangkan dan simpan serta pelihara baik-baik NAMA TUHAN dalam hati,jiwa dan roh kita. Mengikut Tuhan tidak semudah membalik telapak tangan. Mengikut Tuhan berarti mengalami proses pendewasaan dengan cara ,menderita karena memikul salib, meminum dari cawan yang sama.

TETAPI MENGIKUT TUHAN AKAN MENERIMA WARISAN DI SORGA. MENGIKUT TUHAN AKAN MENERIMA PEMELIHARAAN-NYA YANG DIBERIKAN-NYA DENGAN PENUH RASA CINTA PADA KITA. MENGIKUT TUHAN AKAN MENERIMA KEKUATAN UNTUK MENGHADAPI PROSES KEHIDUPAN, DAN MENGIKUT TUHAN AKHIRNYA AKAN INDAH PADA WAKTUNYA.
MARI KITA PERHATIKAN HIDUP KITA, APAKAH SAUDARA DAN SAYA TELAH MELAKUKAN YANG JAHAT DI MATA TUHAN?? SEGERA BERTOBAT, SEBELUM MURKA-NYA TURUN ATAS KITA. (ml)

Tuhan Memberkati kita selalu.

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar