JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Selasa, 23 Februari 2010

dengarkanlah dan pahami....

"Saudara-saudara ku seiman,kita tumbuh bersama sebagai suatu komunitas dimana kita saling menguatkan dan menghibur satu sama lain satu dengan yang lainnya."
Tema kali ini adalah : Meneladani hati seorang Hamba"
Pernahkah kita merasa diri kita di kucilkan dan direndahkan oleh kaum yang mayoritas??
Pernahkan kita berpikir untuk memberi teladan di dalam kristus??
Pernahkah kita memuliakan Tuhan dimana pun kita berada??
Atau pernahkan kita berpikir untuk membalas sakit hati kita karena keminoritasan kita??
Atau berpikir untuk menunjukkan kuasa kita??
"Seringkali kita melupakan ajaran Tuhan Yesus tentang bagaimana kita sebagai anak-anak Allah yang seharusnya,ialah kasih.."
"Kasihilah sesama mu manusia seperti mengasihi dirimu sendiri,dan kasihilah Tuhan Allah mu dengan segenap hati mu dan akal budi mu"
"Buah Roh ialah kasih sukacita,damai sejahtera,kesabaran,kemurahan,kebaikan,kesetiaan,kelemah lembutan,dan penguasaan diri"(GALATIA 5:22-23)
Seringkali kita salah mengaplikasikannya…"
Ada pertanyaan sepertihalnya: Saya mengikuti apa kata rasul dan para nabi…apa salah??"
Jawabannya adalah: ga salah,tapi berasal darimana kah semua itu,jikalau bukan Tuhan Yesus sebagai panutan mereka"….
IBRANI 4:15" Sebab Imam Besar yang kita punya,bukanlah imam besar yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita,sebaliknya sama dengan kita ,Ia telah dicobai,hanya tidak berbuat dosa"
Seringkali kita salah menafsirkan arti yang terkandung di dalam firman Tuhan,"sehingga kita salah mengaplikasikan teladan hati seorang hamba yang benar yaitu rendah diri"
AMSAL 3:5-8"Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu,dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri.Akuilah Dia dalam segala laku mu,maka Ia akan meluruskan jalanmu.Janganlah engkau menganggap dirimu sendiri bijak,takutlah akan TUHAN dan jauhilah kejahatan;itulah yang akan menyembuhkan tubuhmu dan menyegarkan tulang-tulangmu."
Kita sebagai umat kristen tidaklah dibenarkan mencari pembenaran dengan membanding-bandingkan dengan agama lainnya."Tuhan membedakan kita dari lainnya untuk menunjukkan kemuliaannya melalui kita.."Pernahkah kita bersyukur,dengan perbedaan itu Iman kita semakin dikuatkan….??
YEREMIA 29:11"Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu,demikianlah firman TUHAN,yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan,untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan"
Apakah di benarkan kita berdebat??
Boleh saja berdebat,asal itu membangun dan jangan memaksakan diri"….Jika kita di beri anugrah pakailah dengan bijaksana."Jangan lah menggali lubang atas pencobaan yang engkau buat sendiri karena kita terbuat dari daging bukan roh."Janganlah kau merasa benar,dengan menggunakan senjata rohani dari Allah untuk menghadapi pencobaan…jikalau pencobaan dibuat oleh keinginan daging kita sendiri"
1 KORINTUS 14:26" ..yang seorang mazmur,yang lain pengajarannya atau pernyataan Allah,atau karunia bahasa Roh tau karunia menafsirkan bahasa Roh,tetapi smua itu harus dipergunakan untuk membangun"
Jika engkau ingin menunjukkan teladan yang benar di dalam kristus hendaklah kamu mengoreksi diri,apakah saya sudah benar di hadapan Tuhan??
MATIUS 7:1-5" Mengapa engkau melihat selumbar di mata saudaramu,sedangkan balok di matamu tidak engkau ketahui??Bagaimana mungkin engkau dapat berkata kepada saudaramu:Biarlah aku mengeluarkan selumbar itu dari matamu,padahal balok ada balok di matamu."Hai orang munafik,keluarkanlah dulu balok di matamu,maka engkau akan melihat dengan jelas untuk mengeluarkan selumbar itu dari mata saudaramu"
Hal ini memang sepele,tetapi apakah sudah kamu sadari dalam hatimu??
LUKAS 16:10" Barang siapa setia dalam perkara kecil,ia akan setia juga dalam perkara besar."Dan barang siapa tidak benar dalam perkara kecil,ia tidak benar juga dalam perkara besar"

"Mari mulai sekarang kita berubah,janganlah mengikuti jalan dan cara orang fasik"
Mulai sekarang berkomitmenlah,dalam setiap perkara mulailah berdoa dan bersadar pada Tuhan…."Berikanlah teladan dalam Yesus Kristus kepada semua orang yang tidak mengenal Dia,agar kemuliaannya terpancar dari sorga"
"Rendahkanlah hatimu,agar kamu tahu kebenaran yang sejati..dan kuasa Roh kudus akan turun atas kamu"
Hiduplah seperti pohon yang kokoh,menjadi tempat untuk bernaung setiap makhluk tanpa memandang siapapun"
LUKAS 13:19" Ia seumpama biji sesawi,yang diambil dan ditaburkan orang dikebunnya;biji itu tumbuh dan menjadi pohon dan burung-burung di udara bersarang pada cabang-cabangnya"
Berbahagialah orang yang membawa damai,karena merekalah yang di sebut anak-anak Allah."

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar