JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Selasa, 02 Maret 2010

BERSUKACITALAH DALAM PENGHARAPAN

Bersukacitalah dalam pengharapan (Roma 12:12)

Jemaat di Roma mengalami begitu banyak penderitaan, aniaya dan penindasan ketika mengekspresikan iman percaya mereka kepada Yesus Kristus. Ada begitu banyak umat Tuhan di Roma yang menderita karena percaya kepada Yesus Kristus sebagai Tuhan. Paulus memberikan suatu nasehat kepada jemaat di Roma agar selalu bersukacita dalam pengharapan, suatu nasehat yang kontradiktif dengan keadaan pada masa itu.

Mungkin nasehat ini secara manusia mengada-ngada dan tidak masuk di akal. Bagaimana mungkin orang yang menderita diajak untuk bersuka cita dan bagaimana mungkin orang yang disiksa dan dianiaya diajak untuk bergembira. Mungkin orang-orang di luar jemaat Roma yang membaca hal ini akan mengatakan bahwa Paulus sudah tidak waras dan tidak logis cara berpikirnya. Seharusnya surat yang disampaikan Paulus berbunyi :"saya ikut prihatin dan ikut bersedih melihat penderitaan yang saudara alami, dan seterusnya". Tapi itulah ke-Kristen-an, selalu kontradiktif dengan keadaan dunia ini. Ketika orang lain bersuka cita, umat Tuhan ikut bersuka cita, ketika orang lain bersedih, umat Tuhan tidak ikut-ikutan bersedih, tapi bangkit sebagai motivator untuk memberikan kekuatan dan penghiburan.

Paulus berani berkata seperti itu dikarenakan ada kasih karunia Yesus dalam dirinya. Dia sudah merasakan bagaimana Yesus memberikan dia kekuatan untuk menghadapi masalah, menghadapi penindasan dan aniaya selama dalam pelayanannya. Paulus sudah merasakan bagaimana Yesus memberikan jalan keluar ketika mereka di penjara (Kisah Para Rasul 16:26). Banyak hal yang dia telah alami bersama dengan Yesus dan sudah membuktikan sendiri bahwa hidup bersama dengan Yesus penuh dengan suka cita dan damai sejahtera. Pengalaman hidup bersama dengan Yesus dia tularkan kepada orang lain dan dia menjadi berkat. Demikian juga kita sebagai umat Tuhan, harus mengalami terlebih dahulu berkat Tuhan dan mengalami terlebih dahulu suka cita di dalam Tuhan, sehingga kita dapat menularkan suka cita ini kepada orang lain. Kita bisa mengatakan kepada orang lain agar bersuka cita di dalam pengharapan kepada Yesus Kristus apabila kita juga sudah bersuka cita di dalam Yesus. Apapun masalah dan keadaan kita saat ini, apakah sedang sakit, sedang menghadapi masalah, sedang berbeban berat, sedang ditimpa musibah, sedang kesulitan keuangan, sedang menghadapi jalan buntu dan lain sebagainya, mari selalu bersuka cita dalam pengharapan bersama dengan Yesus. Karena Dialah yang memberikan suka cita, damai sejahtera dan kekuatan yang luar biasa bagi kita. Bersukacitalah dalam pengharapan.Tuhan Yesus memberkati. Amin

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar