JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Selasa, 02 Maret 2010

Gerakkanlah Para Pahlawan

Yoel 3:9-10 ”Maklumkanlah hal ini di antara bangsa-bangsa: bersiaplah untuk peperangan, gerakkanlah para pahlawan; suruhlah semua prajurit tampil dan maju! Tempalah mata bajakmu menjadi pedang dan pisau-pisau pemangkasmu menjadi tombak; baiklah orang yang tidak berdaya berkata : Aku ini pahlawan!“

Tuhan sedang membangkitkan umat-Nya tampil menjadi pahlawan.

Tuhan sedang membangkitkan umat-Nya untuk keluar dari ketakutan dan rasa tak berdaya menghadapi tantangan di akhir zaman. Tuhan mau kita menjadi tentara Allah yang tegak di atas kebenaran dan selalu perkasa menaklukkan segala tantangan. Kita harus terus bergerak maju untuk mencapai tujuan Allah. Kita harus siap dan menanggapi dengan benar, karena Tuhan sedang menggerakkan para pahlawan.

Tuhan sedang membangkitkan generasi akhir zaman sebagai generasi Yosua yang menghancurkan benteng-benteng musuh dan merebut Tanah Perjanjian. Generasi Yosua akhir zaman ini digambarkan oleh Yoel 2:3 sebagai pasukan yang keluar dari padang gurun, menerobos musuh dengan kobaran api dan masuk ke tujuan Illahi (divine destiny) mereka, yaitu Taman Eden (Tanah Perjanjian). Pasukan ini sedang ditampilkan Tuhan untuk mengambil alih wilayah musuh supaya dikembalikan menjadi wilayah Kerajaan Allah.

Tuhan sedang membangkitkan dan melepaskan para pahlawan-Nya. Bahkan kepada orang-orang yang lemah, yang merasa tidak berdaya, Tuhan perintahkan supaya mereka berkata : “Aku adalah pahlawan.”

Pesan Tuhan kepada jemaatNya adalah : “Aku akan datang segera! Aku akan mencurahkan Roh Kudus-Ku dengan luar biasa.”

Karena Tuhan segera datang dan Ia mau berjumpa dengan umat-Nya yang siap, sebab itu Ia mencurahkan Roh Kudus-Nya di akhir zaman ini mempersiapkan kita. Roh Kudus sedang bekerja luar biasa untuk mengubahkan gereja-Nya menjadi umat yang perkasa dan berkemenangan. Pada hari-hari terakhir, hujan Roh Kudus semakin deras, lebih deras dari pencurahan Roh Kudus pertama kali pada hari Pentakosta. Roh Kudus membangkitkan umat-Nya dan mentransformasikan umat yang biasa-biasa menjadi tentara yang besar dan perkasa yang bergerak maju oleh kuasa Allah (Yehezkiel 37:10) Tuhan sedang mentransformasikan orang lemah menjadi pahlawan. Ia sedang membuat “mata bajak” berubah menjadi pedang yang tajam dan pisau pemangkas menjadi tombak yang kokoh.

Tentara Akhir Zaman yang perkasa

Tentara Allah yang dahsyat menjelang hari Tuhan digambarkan oleh kitab Yoel pasal 2 seperti ini :
Yoel 2 :1-2 “...sebab hari Tuhan datang, sebab hari itu sudah dekat; suatu hari gelap gulita dan kelam kabut, suatu hari berawan dan kelam pekat; seperti fajar di atas gunung-gunung terbentang suatu bangsa yang banyak dan kuat, yang serupa itu tidak pernah ada sejak purbakala, dan tidak akan ada lagi sesudah itu…”

Pasukan ini muncul sebagai terang fajar di atas gunung di masa hari kelam kabut. Sekaranglah masa kelam kabut (masa kegelapan menutupi bangsa-bangsa, secara ekonomi, moral, dan lainnya) yang dimaksudkan.

Pasukan Allah ini membawa terang baru bagi orang yang dalam kegelapan, jumlahnya besar dan perkasa, karena Tuhan memobilisasikan umat-Nya di seluruh dunia dengan cara yang tidak pernah terjadi sebelumnya. Kita hidup di masa kegemilangan Gereja Tuhan yang melebihi dari apa yang pernah terjadi sebelumnya.

Yoel 2:3 “Di depannya api memakan habis, di belakangnya nyala api berkobar. Tanah di depannya seperti Taman Eden, tetapi di belakangnya padang gurun tandus, dan sama sekali tidak ada yang dapat luput.”

Pasukan ini bergerak dengan api. Mereka bernyala-nyala dengan api kegairahan oleh Roh Kudus. Penuh keberanian, semangat, dan cinta yang kudus. Ini terjadi karena memiliki hati yang murni dan tulus kepada Tuhan. Hidup yang sepenuhnya diabdikan bagi tujuan Tuhan dan kepentingan Tuhan, bukan lagi untuk kepentingan dan ambisi pribadi. Mereka adalah generasi yang keluar dari padang gurun. Keluar dari kegersangan hidup yang tidak menghasilkan bagi Kerajaan Allah. Mereka meninggalkan cara hidup yang tidak berbuah bagi kepentingan Kerajaan Allah. Mereka mengejar tujuan Allah dan rancangan Allah supaya dicapai dan digenapi dalam hidup mereka. Apa yang ada di depan mereka adalah Taman Eden. Mereka bergerak ke sasaran dan tujuan yang surgawi. Mereka tidak bergerak ke tujuan yang salah, karena berjalan dalam arahan dan tuntunan Roh Kudus. Mereka adalah pasukan yang unggul, karena telah lulus ditempa lewat kesukaran dan kesulitan masa lalu di padang gurun, dan menjadi terampil untuk mengejar dan meraih masa depan yang Allah sediakan. Mereka adalah orang-orang yang memiliki fokus ke depan, melupakan dan meninggalkan apa yang di belakang untuk meraih panggilan sorgawi.

Yoel 2:4,7 “Rupanya seperti kuda, dan seperti kuda balapan mereka berlari. Seperti pahlawan mereka berlari, seperti prajurit mereka naik tembok; dan mereka masing-masing berjalan terus dengan tidak membelok dari jalannya.“

Pasukan ini menggambarkan kekuatan dan kecepatan. Kuda adalah simbol kekuatan atau daya. Kuda balapan adalah kendaraan tercepat yang dimiliki pasukan pada zaman nabi Yoel. Jadi kuasa Roh Kudus bekerja di dalam pasukan akhir zaman sedemikian rupa, menjadikan mereka penuh kekuatan dan daya oleh karena kekuatan Roh Kudus dan bergerak dengan cepat. Ini berbicara tentang pertumbuhan rohani yang cepat dewasa dan tidak kerdil rohani, cepat menangkap hikmat dan maksud Tuhan. Mereka menangkap momentum Roh Kudus dan mengalami akselerasi rohani. Mereka bukan umat yang lamban mengerti dan lamban bertindak melakukan kehendak Allah. Ada kecerdasan Illahi yang Tuhan tuang ke dalam hidup pasukan akhir zaman ini. Hati nurani yang bersih dan murni adalah syarat dasar yang membuat kita dapat menangkap hikmat-Nya dengan terang.

BE THAT WARRIOR !!

Sumber : Penuai's Blog



"Karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara."
(Efesus 6:12)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar