JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Senin, 08 Maret 2010

JAGALAH HATIMU

Amsal 4:23 Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.

Hati manusia sangat rentan untuk berubah. Ketika diberkati hati begitu berbunga-bunga dan penuh dengan sukacita. Namun tak jarang hal ini membuat hati menjadi berpaling dari Tuhan dan melupakanNya. Ketika ditimpa musibah yang bertubi-tubi, hati menjadi sedih dan kekalutan menjadi-jadi karena serasa Tuhan meninggalkannya. Ada begitu banyak orang yang lupa untuk menjaga hatinya agar jangan berpaling ke lain hati. Hati seorang suami berpaling dari istri karena istri sudah tua dan tubuh sudah melar serta membandingkannya dengan perempuan lain. Hati seorang istri berpaling dari suami karena suami sudah sakit-sakitan dan tidak lagi mempunyai penghasilan. Keutuhan rumah tangga terancam karena masalah hati.

Kitab Amsal ini mengajak umat Tuhan untuk dapat menjaga hati karena dari hatilah terpancar kehidupan. Segala apa yang dipikirkan dan dilakukan manusia timbul dari hati. Yesus berkata bahwa segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat timbul dari hati. (Mat 15:19).

Saudara, kehancuran umat manusia berasal dari hati. Ketika Hawa takluk ke dalam tipuan Iblis dan jatuh ke dalam dosa, hal ini dikarenakan hatinya terpaut pada buah yang begitu indah dan enak untuk dimakan. (Kejadian 3:6). Adam jatuh ke dalam dosa karena tidak kuasa melihat kecantikan Hawa dan menuruti apa yang dikatakan perempuan itu. Rumah tangga manusia pertama yaitu Adam dan hawa jatuh kedalam dosa karena masalah hati yang tidak lagi fokus kepada perintah Tuhan. Dari mata turun ke hati yang menimbulkan hasrat hati untuk dipuaskan, itulah yang membuat kehancuran sebuah rumah tangga Adam dan Hawa. Hati mereka penuh dengan coba-coba. Ketika suami melihat perempuan muda dan cantik dan membanding-bandingkannya dengan keadaan istri, dari situlah hati mulai menyimpang dan timbul perzinahan, percabulan serta perselingkuhan. Ketika istri melihat kekayaan dan kejayaan suami orang lain dan membandingkannya dengan keadaan suami, dari situlah mulai timbul pertengkaran dan perselisihan. Ada begitu banyak rumah tangga umat Tuhan mulai hancur karena masalah hati yang tidak lagi fokus kepada Tuhan. Tuhan yang telah menyatukan dua hati menjadi satu, diabaikan dalam sebuah perjalanan rumah tangga. Tidak ada panutan, tidak ada teladan dan tidak ada pimpinan Tuhan dalam rumah tangga. Yesus menjadi nomor dua di dalam suatu rumah tangga, hati suami dan istri menjauh dari Tuhan. Oleh karena itu, agar keutuhan rumah tangga dapat selalu terjaga, marilah kita menjaga hati kita dan menaruhnya dalam hadirat Tuhan. Ketika hati kita mulai meredup dan mulai menyimpang, mintalah kepada Tuhan agar diberikan hati yang baru, hati yang selalu tertuju kepada-Nya. JAGALAH HATIMU dengan segala kewaspadaan. Tuhan Yesus memberkati. Amin.

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar