JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Rabu, 10 Maret 2010

KESANGGUPAN UNTUK MELIHAT !!

WAHYU / VISI Sesion 2 Amsal 29:18
Yas 10XII07


Amsal 29:18 Bila tidak ada wahyu, menjadi liarlah rakyat. Berbahagialah orang yang berpegang pada hukum.

2. KESANGGUPAN UNTUK MELIHAT : Visi yang Allah berikan kepada seseorang akan memberikan kesanggupan kepada orang tersebut untuk melihat hal-hal penting drngan lebih jelas. Diantara hal-hal yang terlihat jelas olehnya terdapat 2 hal yang teramat penting :

A. Melihat Kasih Allah : Melalui Visi yang Allah berikan ia harus dapat melihat dengan jelas sosok Allah yangg sangat mengasihi, bahkan terhadap orang yang paling jahat yang secara kemanusiaan tidak layak dikasihi. Melalui Visi dari Allah ia juga sanggup melihat kerinduan serta usaha Allah agar Kasih-Nya yang sangat besar itu dapat menjangkau manusia. Ia harus sanggup melihat kasih Allah yang Paulus doakan “ Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus,” ( Ef 3:18)
Ketika kasih yg teramat agung ini terlihat jelas baginya didalam pengorbanan Tuhan Yesus dikayu salib, maka efeknya terhadap pelayanan pasti akan sangat besar.dan langkah berikutnya ialah melihat bahwa kasih Allah itu ternyata juga diuntukkan kepada orang lain, bahkan juga untuk penjahat yang terjahat sekalipun, Didalam kasih Allah itu terkandung kerinduan Allah agar setiap manusia bisa menikmati Kasih-Nya.

B. Melihat kebutuhan Manusia : Hal kedua yang hampir sama pentingnya dengan yang pertama ialah kemampuan untuk melihat kebutuhan manusia yang utama. Tak seoramg pun bisa menjadi penolong orang lain tanpa terlebih dahulu melihat kebutuhan orang yang akan ditolongnya.
Seorang pelayan Tuhan harus dapat melihat bahwa Tuhan akan memberkati seseorang kalau orang tersebut telah diselamatkan dan setia didalam Tuhan. Sekalipun ia tidak menjadi kaya, namun setidaknya ia akan dapat hidup dengan layak bagi Tuhan. Ingat Tuhan berjanji akan memenuhi keperluan kita, bukan Keinginan kita ( fil 4:19 ) Atas dasar keyakinan itu maka ia akan mengusahakan keselamatan jiwa mereka terlebih dulu daripada kebutuhan finansial mereka.

“Katakan kepada orang-orang yang kita layani bahwa yang paling membutuhkan kehadiran gereja itu bukan kita melainkan mereka, Merekalah yang harus mendukung dengan segenap kekuatan mereka agar gereja bisa berdiri dan terus berlanjut. Mereka tidak boleh mengelak tanggung jawab mereka dan membiarkan orang-orang dikota untuk mempertahankan kehadiran gereja ditempat tinggal mereka. Katakan kepada mereka bahwa kalau gereja dilokasi mereka ditutup karena kurang mendapat dukungan mereka, maka anak dan cucu mereka akan hidup didalam kegelapan. Kemudian setelah mereka besar mereka akan kawin / menikah dengan orang yang agamanya berbeda/ tidak se iman.”

3. Berpikir ke Depan : Bagian lain dari Visi ialah kesanggupan untuj melihat kemasa depan. Semakin jauh kemasa depan seseorang sanggup melihat, maka akan semakin bijaksanalah ia didalam membuat perencanaan. Semakin jelas masa depan dapat dilihat seseorang, maka perencanaannya akan semakin tepat dan mantap.
A. Masa Depan Dunia : Karena kita masih hidup didunia ini maka kita perlu mengikuti perkembangan berbagai hal didunia. Pemahaman tentang keadaan dunia akan memberi kita hikmat didalam bertindak dan memberi nasehat kepada anggota jemaat.

B. Masa Depan Lingkungan : Mengenal keadaan lingkungan serta sanggup melihat / memperkirakan keadaan dimasa yang akan datang akan sangat menolong seorang pelayan Tuhan dalam menyusun rencana.,Strategi untuk menjangkau ke segala penjuru ! Kejelian didalam melihat situasi lingkungan akan membawa hasil dikemudian hari. Untuk itu seorang pelayan Tuhan memerlukan Visi yang jelas dari Tuhan..

C. Masa Depan Pelayanan : Ketika seorang pelayan Tuhan memulai pelayanannya, ia harus memiliki Visi yang jelas tentang kemana arah pelayanan itu, serta apa yang akan dicapai
Contoh pemain sepak bola yang berusaha sekuat tenaganya untuk mencetak Gol.!!


Amein
TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar