JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Senin, 01 Maret 2010

Menghakimi? No Way..................................................

"seperti ada tertulis: "Tidak ada yang benar, seorangpun tidak."
(Roma 3:10)
"Karena itu janganlah kita saling menghakimi lagi! Tetapi lebih baik kamu menganut pandangan ini: Jangan kita membuat saudara kita jatuh atau tersandung!"
(Roma 14:13)
"Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus."
(Galatia 6:2)



Sahabatku, saat ini dunia semakin jahat saja. Banyak manusia yang jatuh dalam perangkap si iblis dan akhirnya menyebabkan banyak yang mulai jatuh dalam dosa. Dan ternyata ga sedikit yang merupakan anak Tuhan.

Seringkali ada di lingkungan keluarga, persekutuan atau gereja, yang kelihatannya anak Tuhan yang taat tapi ternyata kemudian hari kita dengar bahwa mereka jatuh dalam dosa. Sebenarnya dosa itu ga pandang bulu loh, kecil besar, tua muda, jemaat biasa atau bahkan hamba Tuhan sekalipun bisa jatuh dalam dosa. Kenapa bisa seperti itu? Firman Tuhan dalam Roma 3:10 menjawab pertanyaan itu "seperti ada tertulis: "Tidak ada yang benar, seorangpun tidak."

Cuma sayangnya kita seringkali memiliki respon yang salah saat mengetahui ada anak Tuhan yang jatuh dalam dosa. Seringkali kita malah cenderung menghakimi dan malah ngegosipin kemana-mana. Jadi kita bukannya menolong, malah menjatuhkan, bukannya membantu dan menopang tapi malah menjadi batu sandungan.

Ga ada manusia yang sempurna, dan selama manusia hidup dalam daging, manusia pasti bisa melakukan dosa. Jangan pernah hakimi saudara kita yang jatuh dalam dosa. Coba kita berandai berada pada posisi yang dihakimi, pasti sakit dan ga enakkin. So kalau kita tau kalau dihakimi itu ga enak, ya jangan suka hakimi orang ya.

Dalam Firman Tuhan di Galatia 6:2 "Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus." Kita diingatkan untuk saling menolong dalam menanggung suatu beban, dalam suatu permasalahan, dalam suatu pergumulan, karena itu yang dikehendaki Tuhan Yesus untuk kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari kita.
Jadi kalau ada orang yang kita kenal jatuh dalam dosa, topang dia, angkat dia untuk bangkit dari kejatuhannya, dan biar belas kasihanmu tercurah untuknya, kasihi sesama kita dengan tulus karena kita ga mau ada anak Tuhan yang terhilang.

Sahabatku, dihakimi itu sakit sekali, dan malah dapat membuat sesorang semakin jatuh dan terpuruk. Jika selama ini kita secara ga sadar pernah menghakimi seseorang, minta ampun sama Tuhan. Dan mari kita belajar untuk mengasihi sesama kita dengan tulus, karena kita ga mau ada anak Tuhan yang menjadi terhilang.
Mari kita saling topang menopang satu sama lain di dalam Tuhan.

Ayo kita berdoa......................

Bapa kami yang di dalam Sorga, terima kasih untuk kasihMu yang tercurah sampai hari ini. Terima kasih untuk teguran dariMu. Ampuni kami jika selama ini kami jahat dimataMu, kami bukannya menopang anakMu yang jatuh dalam dosa, justru kami semakin menjatuhkannya deng menghakimi mereka. Padahal kami ga ada hak sama sekali untuk menghakimi siapapun karena kami pun masih hidup dalam daging, masih bisa melakukan dosa. Ampuni kami Bapa, dan ajar kami untuk lebih lagi mengerti akan kehendakMu, ajar kami untuk mencurahkan kasih kami kepada anak-anakMu yang sedang jatuh, kami mau saling menopang dan memberi kekuatan di dalamMu. Kami percaya KasihMu akan bekerja lebih luar biasa melalui kehidupan kami.
Terima kasih Bapa, dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa dan menyerahkan hidup kami dalam pimpinan kasihMu, Haleluya, Amien......

Tuhan Yesus memberkati................................ ^_^

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar