JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Rabu, 03 Maret 2010

Renungan: Peganglah Kesetiaanmu dihadapan Tuhan

Beberapa waktu yang lalu saya mendengar sebuah kesaksian dari seorang hamba Tuhan tentang seorang anak kecil di negeri Cina. Saat itu seperti biasa si anak kecil tadi mengikuti ibadah di sebuah persekutuan. Namun sungguh tak diduga selama ibadah berlangsung ada sekelompok pasukan yang mendapati mereka sedang beribadah ( Sekedar info Cina adalah sebuah negara komunis yang menentang agama) Satu per satu para jemaat bahkan sampai pada pendetanya disuruh maju ke depan dan meludahi gambar wajah Yesus. Semuanya pun ikut meludahi gambar wajah Yesus karena takut dengan ancaman hukuman mati.

Tibalah giliran si anak kecil tadi. Dia dengan gemetar sambil menangis tersedu-sedu maju ke depan gambar wajah Yesus. Namun yang ia lakukan sungguh aneh. Bukannya meludahi gambar Yesus, ia malah menghapus semua ludah yang telah menempel, lalu ia berkata kira-kira seperti ini (maaf saya tidak terlalu menghafalnya) "Sampai matipun saya mau tetap mengikut Yesus" Setelah ia berkata begitu, ia bukannya dibunuh oleh para tentara, namun justru ia dipisahkan tersendiri. Lalu setelah itu para tentara malah membunuh semua orang yang telah meludah gambar wajah Yesus.

Melalui kesaksian diatas kita dapat belajar, bahwa dimanapun yang dibutuhkan dari seseorang adalah kesetiaannya. Bahkan para tentara tadi pun menyadari bahwa anak kecil itu layak untuk hidup karena ia memiliki kesetiaan yang tinggi dalam usianya yang masih muda. Dilihat dari sudut pandang rohani, itu semua terjadi atas pertolongan Tuhan yang membela anak kecil tadi oleh karena kesetiaan yang telah ia tunjukkan dalam usia mudanya melebihi orang dewasa yang justru lebih tahu tentang isi firman, namun dengan mudah malah membuang kesetiaan mereka oleh karena ingin menyelamatkan nyawa.

Saat ini tidak jarang terdengar berita orang-orang Kristen yang berbalik dari keyakinan mereka, lalu memilih masuk pada keyakinan yang lain. Bahkan ada yang sudah mempelajari secara mendalam segala isi firman Tuhan, malah justru membuang kebenaran yang sudah didapatkan. Penyebabnya adalah mereka hanya tahu tentang isi firman Tuhan, namun tidak mengenal siapa sosok yang telah menyampaikan firman itu, yaitu Yesus itu sendiri. Karena mereka tidak mengenal Yesus lebih dalam, mereka tidak dapat mengasihi Yesus lebih dari hidup mereka sendiri.

Berbagai macam alasan yang melatarbelakangi mengapa kebanyakan orang justru berbalik setia dari Tuhan. Contohnya untuk mengejar popularitas, kekayaan, kehormatan, nafsu pribadi dan sebagainya. Namun pada intinya mereka tidak mengasihi Yesus lebih dari hidup mereka sendiri. Seandainya mereka dapat mengasihi Yesus dengan sepenuh hati, maka apapun yang menjadi keinginan, godaan, tawaran, bahkan ancaman yang berusaha menggoyahkan iman, mereka akan tetap setia pada Yesus jika kita benar-benar mengasihi Yesus.

Sobat, ingatlah satu hal ini. Bahwa Yesus tidak akan mau menerima orang yang tidak setia pada-Nya. Di dalam Ibrani 6: 4-6 mengatakan jika kita yang sudah mengenal akan kebenaran firman Tuhan dan yang telah percaya pada Yesus Kristus sebagai Tuhan dan juruselamat, namun malah murtad, mereka tidak akan dapat diperbaharui lagi. Karena Allah menuntut pada kita untuk tetap setia pada Dia walau apapun yang terjadi. Allah tidak ingin kita hanya setia hanya pada saat-saat tertentu dan dalam jangka waktu tertentu, namun Ia ingin kita setia sampai pada saat-Nya Yesus kembali kali yang kedua untuk menghakimi setiap orang menurut perbuatannya.

Karena itu sobat, mari kita saling menguatkan satu dengan yang lain untuk tetap setia pada Tuhan dan jangan sampai murtad. Juga mari kita bergumul bagi saudara-saudara kita seiman yang sudah murtad, agar Tuhan mau menjamah hati mereka untuk kembali lagi mengikut Tuhan. Sebab Tuhan juga berjanji untuk selalu mendengarkan permintaan dari orang-orang yang percaya dan berseru pada-Nya. Sama halnya pada saat Abraham berdoa syafaat untuk sodom dan gomorah, dan juga Musa yang berdoa memohon ampun pada Tuhan atas dosa-dosa bangsa Israel lalu Tuhan mendengarkan permintaan mereka, demikian juga pasti Tuhan mau mendengarkan permintaan kita untuk saudara-saudara seiman kita yang telah murtad.

Amsal 20:6 Banyak orang menyebut diri baik hati, tetapi orang yang setia, siapakah menemukannya?

Peganglah terus kesetiaan kita karena kesetiaan itu sangat mahal harganya. Dan jangan takut untuk tetap setia, karena Tuhan Yesus sudah menyiapkan berkat yang melimpah bagi orang-orang yang tetap setia pada-Nya. Tuhan Yesus mengasihi kita semua (^_^)

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar