JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Senin, 01 Maret 2010

YESUS ADALAH JAWABAN

Dalam menghadapi permasalahan hidup ini, ada begitu banyak jalan buntu yang kita temui dan sepertinya tidak ada jalan keluar. Tidak tahu lagi harus berbuat apa untuk menghadapi semua permasalahan yang ada, tidak tahu lagi harus bagaimana dan kita merasa terdesak dan putus asa. Kita habis akal dan tidak dapat lagi berpikir sedemikian rupa.


Rasul Paulus pernah mengalami kehabisan akal dalam menghadapi jemaat di Galatia.(Galatia 4:20). Dia tidak tahu lagi harus bagaimana menghadapi jemaat yang keras kepala ini. Paulus sudah mengajarkan jemaat Galatia mengenai keselamatan berdasarkan anugrah di dalam Yesus Kistus, tapi jemaat ini masih saja mengutamakan keselamatan dengan menjalankan hukum Taurat. Sehingga jalan keluar yang harus ditempuhnya adalah harus datang dan berbicara secara langsung dengan mereka. Paulus tidak pernah putus asa menghadapi jemaat Galatia ini.

Menghadapi persoalan hidup yang begitu berat dan datang bertubi-tubi membuat jalan pikiran kita menjadi buntu. Kita tidak tahu lagi harus berbuat apa untuk menyelesaikan masalah tersebut. Kita buntu menghadapi masalah kesehatan yang belum membaik, kita buntu menghadapi masalah pekerjaan dimana karir belum mengalami peningkatan, kita buntu menghadapi masalah rumah tangga yang berantakan, kita buntu menghadapi masalah keuangan yang belum membaik, kita buntu menghadapi karyawan yang demonstrasi dan menuntut kenaikan upah di tengah kesulitan ekonomi seperti ini, kita buntu menghadapi masalah teman hidup yang belum ada, kita buntu karena rumah tangga belum dikaruniakan seorang anakpun dan lain sebagainya. Ada begitu banyak persoalan yang membuat pikiran buntu dan kehabisan akal. Namun dalam semuanya itu, firman TUhan mengatakan bahwa ketika menghadapi masalah dan persoalan berat yang membuat kita kehabisan akal dan sepertinya menghadapi jalan buntu, kita tidak pernah mengalami yang namanya putus asa (II Korintus 4:8). Ini dikarenakan kita menyertakan Yesus dalam kehidupan sehari-hari. Yesus yang adalah Tuhan memberikan kekuatan dan jalan keluar bagi permasalahan yang dihadapi. Jalan yang kelihatan buntu dihancurkanNya untuk membuat jalan keluar itu. Jesus adalah jawaban dari semua permasalahan kita. Seperti Paulus yang tidak kenal putus asa dalam menghadapi segala persoalannya karena Yesus ada dalam kehidupannya, demikian juga kita umat Tuhan, kita tidak akan mengalami putus asa jika Yesus ada bersama dengan kita. Oleh karena itu, mari datang kepada Yesus dan menyertakan Dia dalam kehidupan sehari-hari agar kita tidak mudah menyerah dan putus asa menghadapi persoalan hidup ini, karena Yesus adalah jawaban. Tuhan Yesus memberkati. AMin.

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar