JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Selasa, 16 Februari 2010

Anda Adalah Apa Yang Anda Pikirkan

Beberapa tahun yang lalu saya adalah seorang yang benar-benar negatif. Saya memiliki filosofi, "Jangan mengharapkan sesuatu yang baik karena kamu akan kecewa jika hal itu tidak terjadi." Banyak hal yang buruk terjadi kepada saya selama bertahun-tahun, saya menjadi takut untuk mempercayai bahwa ada sesuatu yang baik akan terjadi dalam hidup saya.

Karena pikiran saya semuanya negatif, maka perkataan dan hidup saya ikut menjadi negatif. Amsal 23 : 7 mengatakan, "Sebab seperti orang yang membuat perhitungan dalam dirinya sendiri demikianlah ia." ("as a man thinks in his heart, so is he."- KJV). Kehidupan saya mencerminkan apa yang saya pikirkan dan perkatakan.

Ketika saya mulai mempelajari Firman Tuhan dengan sungguh-sungguh dan mempercayai Tuhan untuk memperbaharui hidup saya, saya menyadari satu hal yaitu pikiran negatif harus pergi. Dan semakin lama saya melayani Tuhan, saya semakin menyadari ada kuasa yang luar biasa di dalam pikiran dan perkataan yang positif. Perkataan iman yang positif akan penuh dengan kehidupan tetapi perkataan negatif penuh dengan kematian.

Mungkin Anda seperti saya dulu. Anda menghindari pengharapan untuk menjaga diri Anda supaya tidak terluka. Sayangnya, sikap ini membentuk gaya hidup yang negatif. Segala sesuatu terlihat buruk karena pikiran kita negatif.

Tetapi jika Anda berpikir berdasarkan pikiran Kristus, pikiran Anda akan menjadi positif. Tuhan adalah pribadi yang positif dan jika Anda ingin mengalir bersama-Nya, Anda harus berada dalam gelombang yang sama dan mulai berpikir secara positif. Anda harus memiliki cara pandang dan sikap yang positif. Selalu memelihara pikiran dan pengharapan yang positif. Menggunakan pembicaraan yang positif.

Meskipun dalam kehidupan-Nya, Yesus memikul kesulitan yang luar biasa dari orang-orang yang menyerang-Nya, Dia tetap berpikir positif. Dia selalu memiliki perkataan yang membangkitkan semangat dan membangun. Dia selalu memberikan pengharapan kepada orang-orang di sekitarnya,

Keadaan pikiran Anda digambarkan dengan jelas oleh rasul Paulus dalam Filipi 4:8, 'Kamu memiliki pikiran Kristus', jadi pakailah itu.

Jalan menuju kebebasan dari pikiran negatif dimulai ketika kita menghadapi masalah tanpa mengeluh karenanya. Pilihan ada di tangan kita. Setiap saat ketika kita tidak mendapatkan apa yang kita inginkan, pikiran kita akan muncul dan berusaha menarik kita untuk mengasihani diri sendiri dan bersikap negatif. Atau kita dapat memilih untuk mengatasi situasi tersebut, menghadapinya dan menikmati apa yang Tuhan akan kerjakan untuk kita, tidak peduli apapun yang terjadi.

Cobalah untuk berhenti sejenak dan berpikir tentang apa yang Anda pikirkan. Iblis biasanya menipu manusia untuk mempercayai bahwa sumber kesedihan dan masalah mereka adalah hal-hal lain dari luar. Tetapi dengan teratur mengawasi pikiran Anda, Anda dapat mulai menaklukkan setiap pikiran untuk taat kepada Yesus Kristus.(2 Korintus 10:5).

Rasul Paulus memberitahu kita dalam Roma 8:28 bahwa, "Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah." ("we are assured and know that [God being a partner in their labor] all things work together and are [fitting into a plan] for good to and for those who love God and are called according to [His] design and purpose" -The Amplified Bible). Dengan catatan, Paulus tidak mengatakan segala sesuatu itu baik tetapi dia mengatakan bahwa segala sesuatu bekerjasama untuk mendatangkan kebaikan.

Ada dua cara, Anda dapat melihat dalam setiap keadaan yang Anda temui. Anda dapat berpikir : 'Saya tahu dan tidak pernah meleset. Rencana saya selalu gagal.' Atau Anda dapat mengatakan kepada diri sendiri : 'Baiklah, ini kelihatannya tidak bisa ditinggalkan sekarang. Aku akan pergi nanti. Tetapi saya percaya perubahan dalam rencana akan menghasilkan kebaikan untuk saya. Ada beberapa kemungkinan saya perlu pulang ke rumah sekarang, jadi saya akan menikmati saat ini di sini.'

Ijinkan Tuhan menjadi kemenangan dan mengangkat kepala Anda. Dia ingin mengangkat segala sesuatu : harapan, sikap, mood, kepala, tangan, hati bahkan seluruh kehidupan Anda.
Roh Kudus akan dengan cepat memperingatkan Anda jika pikiran Anda mulai membawa ke arah yang negatif. Pilihan ada di tangan Anda, Apakah mengikuti pikiran daging atau pikiran Roh Kudus ? Yang satu memimpin ke dalam kematian, yang lainnya kepada kehidupan. Pilihan di tangan Anda.

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar