JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Selasa, 16 Februari 2010

Rendah Hati Dan Mau Di Ajar

Yohanes 8 : 28
Maka kata Yesus: "Apabila kamu telah meninggikan Anak Manusia, barulah kamu tahu, bahwa Akulah Dia, dan bahwa Aku tidak berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri, tetapi Aku berbicara tentang hal-hal, sebagaimana diajarkan Bapa kepada-Ku.
Yohanes 5 : 30
Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.
Ketika kita meninggikan Kristus dan merendahkan diri kita dihadapan-Nya maka Dia yg akan meninggikan kita. Merendahkan diri dihadapan Kristus akan memunculkan sifat rendah hati karena Kristus bekerja didalam hati kita dan mengubah hati kita menjadi hati Kristus.
Orang yang rendah hati tidak memandang orang lain lebih rendah dari dirinya sendiri. Dia menempatkan drinya sebagai orang yang melayani . Dan Yesuspun berkata " Barang siapa meninggikan dirinya dia akan direndahkan dan siapa yang merendahkan dirinya akan ditinggikan ".
Yesus taat kepada Bapa-Nya dan mau diajar oleh Bapa-Nya, berbicara, bertindak dan melakukan apa yang Dia lihat dari Bapa-Nya, maka kitapun yang sudah diselamatkan-Nya dari racun dunia harus taat dan melakukan apa yang sudah Yesus ajarkan.
Rendah hati dan mau diajar merupakan sikap hati yang terbuka untuk suara Tuhan atau Firman Tuhan. Seperti halnya Yesus melakukan apa yang Bapa-Nya ajarkan kepada-Nya dan tidak melakukan yang berasal dari dirinya sendiri maka kitapun menanggalkan " kehendak kita, ego kita " untuk diganti dan mau diajar menurut kehendak-Nya, kita harus mengenal dan berbicara kepada Dia sebagai murid-Nya. Dia adalah guru besar kita dan penasehat yang sempurna. Dan ketika kita membuka hati untuk diajar oleh-Nya maka Dia akan mentransfer semua yang Dia punya, hikmat, kuasa, kepinteran, hadirat, berkat baik jasmani rohani maupun materi, karena kita di dalam Dia, dan Dia didalam kita.

Kolose 2 : 3
sebab di dalam Dialah tersembunyi segala harta hikmat dan pengetahuan.
Orang yang mau diajar adalah orang yang mau belajar dan mempunyai semangat dan respon untuk bertumbuh dan berbuah, karena dengan mau diajar berarti kita menginginkan ada sesuatu yang harus dicapai atau sebuah hasil yang kita raih yaitu kepinteran.
Dan dalam pertumbuhan itu kerendahan hati harus tetap digunakan sebagai jaring pengaman agar kita tidak jatuh oleh roh " keminter " merasa sudah pintar karena hikmat Tuhan tidak terukur.
Pernah suatu ketika " roh keminter " menghinggapi isteri saya. Ketika isteri saya merasa dekat sekali dengan Tuhan bahkan untuk menjangkau " mau-Nya " rasanya isteri saya bisa. Isteri saya merasa ternyata Tuhan hanya segitu saja, banyak hal yang Tuhan juga tidak bisa lakukan ……………. Isteri saya sudah melakukan apa yang Tuhan mau dan isteri saya dengar janji-jani-Nya tetapi janji-janji itu sepertinya tidak bisa Tuhan tepati, mungkin karena isteri saya tidak sabar dan taat menunggu janji-janji-Nya.
Tetapi Tuhan sangat mengasihi isteri saya, Tuhan tarik isteri saya untuk tidak semakin jauh dari-Nya. Dalam ssbuah penyembahan, tiba-tiba Tuhan tunjukkan penglihatan kepada isteri saya.
Isteri saya merasa berada disebuah taman duduk disuatu bangku yang panjang dan merasakan bahwa Tuhan Yesus duduk disamping isteri saya walau sosok-Nya tidak bisa terlihat, tetapi isteri saya merasakan kehadiran Yesus dengan jelas.
Didepan isteri saya ada sebuah meja dan diatas meja ada sebuah kitab yang terbuka, kitab itu berwarna keemasan dengan kertasnya yang putih dengan tulisan-tulisan tinta emas. Kitab itu ada dihadapan isteri saya tetapi ujung sebelah luar kitab itu memanjang menembus langit dan tidak kelihatan ujungnya.
Tuhan Yesus menyadarkan isteri saya bahwa hikmat –Nya tidak pernah habis, jalan-jalan-Nya tidak terselami. Isteri saya tersadar dan minta ampun bahwa hikmat Tuhan tidak bisa isteri saya jangkau. Karena itu saya ingatkan kepada anda kekasih-kekasih Tuhan, betapapun dekat nya anda pada Tuhan, Tuhan tetap " yang tak Terselidiki ". Kerendahan hati dan mau terus diajar oleh-Nya merupakan jaring pengaman yang menolong kita agar tidak jatuh dan dihinggapi " roh keminter itu "
Tuhan Yesus memberkati.

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar