JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Senin, 08 Maret 2010

MELEPASKAN BINGKAI IMAN

1 TAWARIKH 4 : 9 - 10

4:9 Yabes lebih dimuliakan dari pada saudara-saudaranya; nama Yabes itu diberi ibunya kepadanya sebab katanya: "Aku telah melahirkan dia dengan kesakitan."

4:10 Yabes berseru kepada Allah Israel, katanya: "Kiranya Engkau memberkati aku berlimpah-limpah dan memperluas daerahku, dan kiranya tangan-Mu menyertai aku, dan melindungi aku dari pada malapetaka, sehingga kesakitan tidak menimpa aku!" Dan Allah mengabulkan permintaannya itu.

Seperti kita lihat di ayat 9 nama Yabes diberikan oleh Ibunya karena pada waktu ibunya melahirkan, penuh dengan kesakitan sehingga dengan nama Yabes itu seolah-olah mengingatkan akan proses kelahirannya, sehingga di dalam kehidupan Yabes kutuk kesakitan dan kegagalan selalu mengikutinya. Tetapi apakah Yabes larut dalam kutuk
yang melingkupinya

Sekarang kita lihat di ayat 10 apa yang dilakukan Yabes. :

1. Yabes berseru kepada Allah Israel.

Disini Yabes memposisikian dirinya secara benar dan berseru kepada Allah dan mulai membatalkan nama yang diberikan oleh ibunya dan membatalkan kutuk-kutuk yang menyertainya .
Bagaimana kita memposisikan diri kita secara benar dihadapan Allah?

Yohanes 1 : 12
Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya; Kalau posisi kita sebagai anak Allah maka Allah akan mendengar dan mengabulkan doa kita.

Mazmur 84 : 12
" Sebab Allah adalah matahari dan perisai; TUHAN kasih dan kemuliaan Ia berikan; Ia tidak menahan kebaikan dari orang yang hidup tidak bercela. "

2. Berkati aku berlimpah-limpah

Disini Yabes memiliki kesadaran yang besar terhadap Allah, bahwa Allah kita adalah Allah yang tak terbatas yang sanggup memenuhi semua kebutuhan kita hingga berkelimpahan.

Disini Yabes sudah melepaskan bingkai yang membatasi imannya sehingga Kuasa Allah yang tidak terbatas turun atas Yabes.

Filipi 4 : 19
" Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus. " seperti halnya Yabes, bahwa kita harus berpikir bahwa kita punya Allah yang sanggup memenuhi segala keperluan kita.

Mazmur 112 : 3
" Harta dan kekayaan ada dalam rumahnya, kebajikannya tetap untuk selamanya."

3. Memperluas daerahku

Setelah kita dipenuhi oleh kelimpahan-Nya maka kita harus memperluas daerah kita tidak hanya memikirkan untuk diri kita sendiri tetapi kita harus menjadi penabur yang benar. Ketika kita memberikan kelimpahan kita kepada orang lain dan orang lain memberikan kelimpahan kepada orang lain lagi. maka Tuhan akan memberikan kelimpahan yang lebih lagi kepada kita dan saat itulah daerah kita makin diperluas oleh Tuhan.

4. Kiranya Tangan-Mu menyertai aku, dan melindungi aku dari malapetaka, sehingga kesakitan tidak menimpa aku.

Tangan Tuhan menyertai aku dan melindungi aku. Disini Yabes benar-benar percaya ketika dia berlindung di dalam Allah segala kutuk yang menyertai dia dilepaskan.
Saat ini secara de jure kutuk sudah ditebus oleh Tuhan Yesus di kayu salib, tetapi benarkah dalam kenyataannya kita sudah terbebas dari kutuk itu? Karena itu Tuhan kirimkan Roh Kudus untuk memimpin, menolong dan mengingatkan segala sesuatu agar kita tetap hidup dalam kebenaran-Nya.

5. Dan Allah mengabulkannya

Seperti halnya Allah mengabulkan permintaan Yabes, maka andapun harus mempunyai iman bahwa Allahpun sanggup melakukan hal yang sama pada anda.
Lepaskan bingkai iman yang membatasi anda. Bepikirlah bahwa anda benar-benar memiliki Allah yang mampu melakukan hal yang mustahil sekalipun. Dan ketika anda berhasil melepaskan bingkai atau batasan yang membelenggu anda maka saat itu kuasa Allah akan bekerja tak terbatas di dalam anda.

Tuhan Yesus memberkati.

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar