JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Rabu, 03 Maret 2010

"Orang yang dipakai Tuhan......."

"Sesudah Musa hamba Tuhan itu mati, berfirmanlah Tuhan kpd Yosua bin Nun, abdi Musa itu, demikian" (Yosua 1:1)

Tuhan selalu memiliki seseorang disetiap tempat. Orang yg dipakai Tuhan untuk menggantikan Musa adalah Yosua. Apakah yang kita ketahui perihal Yosua? Yosua keturunan Efraim, anak Nun (1 Taw.7:22-27). Namanya berarti "keselamatan." Yosua tdk pernah bayangkan bahwa suatu saat ia akan memimpin bangsa Israel. Tetapi itulah yang terjadi. Yosua memiliki beberapa sifat yang membuatnya dipakai oleh Tuhan. Kiranya menjadi pelajaran yang baik bagi setiap kita yang rindu dipakai oleh Tuhan.

1. Orang yang dipakai Tuhan memiliki panggilan yang jelas (Yos.1:1,5..Bil.27:15-23).
Salah satu sumber kekuatan untuk kepemimpinan Kristen, adalah panggilan Tuhan yang jelas. Tantangan, kritik, pemberontakan, masalah yang dihadapi seorang pemimpin Kristen begitu banyak. Maka keyakinan akan panggilan Tuhan merupakan sumber kekuatan untuk menghadapi semuanya itu. Panggilan kita tdk perlu secara luar biasa, dan panggilan kita tdk sama, karena kita unik dan berbeda. Karena itu kita tdk boleh memakai sepatu org lain, tetapi sepatu sendiri yang Tuhan tetapkan untuk berjalan pada jalanNya.

2. Orang yang dipakai Tuhan, adalah orang yang setia (Yos.1:1)
Yosua adalah pelayan Musa yang setia. Yosephus, ahli sejarah mengatakan bahwa Yosua hidup di Mesir 40 tahun dan menjadi hamba Musa dipadang gurun 40 tahun. Ia menghadapi masa2 yg sulit, mengalami kekurangan, melawan musuh, menghadapi laporan2 palsu dan berhadapan dengan raksasa2. Setelah 80 tahun pelayanan, Tuhan memilihnya menggantikan Musa. Mereka yg dipakai Tuhan adalah mereka yang setia. Kesetiaan adalah bagian dari tugas kita dan perlu diuji sehingga kita layak dipakai Tuhan. Kesetiaan adalah bagian dari karakter dari Tuhan Yesus Kristus (Flp.2:8-11).

3. Orang yang dipakai Tuhan, adalah orang yang penuh dengan Firman Tuhan (Yos.1:8).
Tuhan berfirman kepada Yosua: "Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati2 sesuai dengan segala yang tertulis didalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung" (Yos.1:8). Membaca dan merenungkan Firman Tuhan meyakinkan kita akan kuasa dan kehadiran Tuhan yang merupakan modal utama dalam melayani Tuhan! Bikan saja itu, tetapi Firman Tuhan juga memberi akal budi dan pengertian yang sangat menolong dalam pelayanan.

4. Orang yang dipakai Tuhan, adalah orang yang berani (Yos.1:6-7.9)
Waktu 10 orang utusan Yosua pulang dan memberi laporan palsu yang menakutkan, hanya Yosua dan Kaleb yang memberi laporan yang menguatkan hati. Dimanapun dan kapanpun pekerjaan Tuhan yang besar hendak dilaksanakan, memerlukan sikap berani.

5. Orang yang dipakai Tuhan, adalah orang yang tidak plin-plan (Yos.24:14-15).
Yosua adalah seorang pengambil keputusan. Seorang yang tegas. Ia dengan tegas mengambil keputusan untuk menyembah Tuhan saja dan bukan yang lain. Bukan saja ia tetapi dengan seisi rumah tangganya..!!! Haleluyah.......

God bless.......

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar