JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Rabu, 03 Maret 2010

Pangkas Ranting Yang Kering.............................

"Setiap ranting pada-Ku yang tidak berbuah, dipotong-Nya dan setiap ranting yang berbuah, dibersihkan-Nya, supaya ia lebih banyak berbuah."
(Yohanes 15:2)



Sahabatku, jika kita memiliki pohon buah-buahan dan ingin supaya pohon itu produktif, ada trik supaya kita bisa membuat pohon kita jadi rajin berbuah. Caranya adalah kita potong ranting-ranting yang kering, ranting yang tidak produktif, apalagi ranting yang tumbuh keatas, harus cepat dibuang. Dan ternyata trik ini berhasil dan aku punya buktinya, pohon buah-buahan di tempat q semua produktif, apalagi aku punya pohon kedongdong dan sawo, yang tingginya cm 1,5m-2m, tapi buahnya ada disetiap dahan dan selalu berbuah sepanjang tahun. Luar biasa bukan, pohonnya biar sudah tua tapi ga tambah tinggi, tapi justru berbuah semakin banyak.

Aku bukannya mau ajarin tentang cara berkebun, tapi Tuhan kasih aku hikmat mengenai ini, karena ternyata hal itu pun berlaku dalam kehidupan setiap kita. Kita tuh ibarat sebuah pohon yang sedang bertumbuh. Dan supaya kita bisa berbuah dan produktif dalam hidup ini, kita harus memangkas ranting-ranting yang kering, cabang-cabang yang ga produktif dan yang tumbuh ke atas. Ranting yang kering itu adalah dosa dalam kehidupan kita, cabang-cabang g produktif itu adalah hal-hal yang ga membangun dan sia-sia dalam kehidupan kita, dan yang tumbuh ke atas adalah kesombongan kita.

Kalau semua bisa kita pangkas, aku percaya akan ada buah-buah yang kita hasilkan dalam kehidupan ini. Kita akan fokus dalam kehidupan ini sehingga semua yang kita lakukan adalah sesuatu yang berguna dan memuliakan Tuhan.

Sahabatku, mari kita coba kenali apakah ada ranting kering, cabang-cabang yang ga produktif, dan yang tumbuh ke atas dalam kehidupanmu?
Kalau memang ada, waktunya sekarang untuk memangkas semua itu, jangan kita pelihara dalam kehidupan kita, karena itu semuanya adalah sia-sia dan justru menghambat untuk kita berbuah. Sebuah pohon dikenali karena ada buahnya, kalau kita ga berbuah apakah bisa orang-orang mengenali kita sebagai anak-anak Tuhan?

Ayo kita berdoa.........................

Bapa kami yang di dalam Sorga, terima kasih untuk kasihMu yang selalu baru setiap hari bagi kami. Ampuni setiap dosa kesalahan kami dan layakkan kami untuk selalu ada dalam hadiratMu. Bapa, terima kasih karena Engkau telah mengingatkan kami akan Firman ini. Kami mau menyadari dan introspeksi diri kami, kami mau pangkas setiap ranting yang kering, kami mau pangkas semua cabang yang ga produktif, dan cabang-cabang yang tumbuh ke atas. Kami mau fokus dalam kehidupan kami sehingga kami dapat berbuah dan kami akan dikenali karena orang-orang melihat buah kami, kami akan berbuah dan memuliakan Tuhan melalui kehidupan kami. Terima kasih ya Bapa, dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa dan menyerahkan hidup kami selalu dalam pimpinanMu, Haleluya, Amien................

Sahabatku, pohon yang baik bukan pohon yang tumbuh ke atas, pohon yang baik adalah pohon yang tidak meninggikan dirinya, tapi justru fokus untuk selalu berbuah dalam kehidupannya. Hendaklah kita seperti itu dan memuliakan Tuhan dalam kehidupan kita sehari-hari.
Tuhan yesus memberkati.............................. ^_^

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar