JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Selasa, 09 Maret 2010

PENDERITAAN MENGERJAKAN KEMULIAAN KEKAL // DO THE GLORY OF ETERNAL SUFFERING

*SERI RENUNGAN*

"Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manuisia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari." 2 Korintus 4:6

Banyak orang sulit menerima kenyataan hidup sehari-hari, apalagi bila kenyataan hidup itu berhubungan dengan ekonomi, pasti ini akan semakin menyakitkan dan membuat banyak orang akan menyesali keadaannya. Dan tidak jarang menyalahkan diriny dan orang-orang yang dekat dengannya. Keadaan-keadaan seperti ini akan secara otomatis mempengaruhi dan menjauhkan orang-orang ini dengan lingkungan atau bahkan persekutuan. Berkali-kali penulis, sebagai hamba Tuhan terjun melayani para anak-anak jalanan, pengemis dan pengamen dan selalu yang terlontar dari mulut mereka adalah penyesalan kenapa mereka dilahirkan menjadi seperti ini .

Sebagai orang percaya apabila mengalami atau merasakan kenyataan hidup yang menyakitkan jangan pernah kita menyesali atau menyalahkan siapa-siapa karena hal itu tidak ada gunanya, namun kita harus bangkit karena Tuhan tidak pernah membiarkan anak-anak-Nya (baca Ibrani 13:5-6)

Saudara, sesuai dengan firman Tuhan tersebut di atas, kehidupan daging kita memang mengalami kemerosotan, termasuk merosot karena masalah-masalah dan kenyatan hidup yang kita alami. Namun janji Tuhan bagi kita sungguh indah bahwa justeru persoalan-persoalan dalam kenyataan hidup sehari-hari itu, mengerjakan bagi kita suatu kemuliaan kekal yang jauh lebih besar dari pada penderitaan dan persoalan yang kita rasakan saat ini. Dalam Roma 8:18 dikatakan, "…bahwa penderitaan zaman sekarang ini tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita." Manusia lahiriah kita boeh merosot tetapi manusia batiniah kita dibaharui dari sehari ke sehari.

Untuk itu, tetap hadapi kehidupan ini dengan penuh ucapan syukur dan sukacita, karena satu saat kita tidak akan pernah lagi bertemu dengan persoalan-persoalan sekecil apapun di sorga dalam kemuliaan bersama Tuhan Yesus.

Mari arahkan hidup kita, pada pembaharuan manusia batiniah kita dari hari ke sehari, sambil terus menanti Tuhan Yesus yang akan datang menjemput kita, bertemu dengan-Nya di angkasa. Amin!

*REFLECTION SERIES*

"For which cause we faint not; but though our outward man perish, yet the inward man is renewed day by day." 2 Corinthians 4:16

Many people find it difficult to accept the reality of everyday life, especially when the reality of life is related to the economy, it will be more painful and makes a lot of people will regret it. And often blame diriny and the people close to him. Things like that will automatically affect and alienate the people with the environment or even alliance. Many times a writer, as a servant of God waterfalls serve street children, beggars and buskers, and always comes out of their mouths regret why they were born to be like this.

As believers, if you experience or feel the painful fact of life that we never regret or blame others for no good, but we must rise because God never allow the children to Him (see Hebrews 13:5-6)

Brother, according to the word of God is mentioned above, our flesh life decline, including declining because of the problems and realities that we experience life. But the promise of God for us so beautifully, that the issues right in the reality of everyday life, work for our eternal glory that far greater than the suffering and problems that we feel today. In Romans 8:18 says, "... that the sufferings of this present time can not be compared with the glory which shall be revealed in us." Beyond our human boeh down, but our inner man renewed day by day.

For that, still face this life with gratitude and joy, because one day we will never again met with little trouble in glory in heaven with Jesus.

Let us direct our lives, our inner human renewal from day to day, while waiting for the Lord Jesus who will come pick us up, met with him in space. Amen!

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar