JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Selasa, 09 Maret 2010

Renungan: Dipulihkan untuk menghadapi Hari Tuhan

Tahu tidak keinginan terbesar dalam hati Tuhan adalah semua anak-anakNya yang Dia kasihi mencintai Dia dengan setulus hati melebihi segala hal yang ada di dunia ini. Tuhan selalu ingin setiap dari anak-anak-Nya terbakar hidupnya oleh cinta yang tulus kepada Dia, yang selalu merindukan bersekutu dengan Dia, tanpa batasan waktu dan tanpa syarat apapun. Dalam artian yang lebih sederhana, kita memiliki suatu hubungan yang sangat intim dengan Tuhan atas dasar kasih. Contoh yang lebih sederhana lagi, kalau kita memiliki seorang kekasih, tentunya kita ingin agar kekasih kita mencintai kita dengan tulus dan selalu berada dekat dengan kita. Seperti itulah hubungan yang Tuhan inginkan bahkan lebih terjadi antara kita dengan Dia.

Masalahnya untuk memiliki cinta yang tulus terhadap Dia membutuhkan sebuah proses. Sebab ada banyak tantangan dalam hidup orang percaya yang menghalangi hubungan antara kita dengan Tuhan. Contohnya dalam dunia ini ada begitu banyak godaan yang menggiurkan yang membuat kita tidak fokus dalam hubungan kita dengan Tuhan. Terlebih ada begitu banyak pergumulan yang melanda dalam kehidupan kita masing-masing yang membuat kita sering terjatuh, putus harapan, bahkan kecewa dengan Tuhan. Untuk memiliki cinta yang lebih dalam lagi pada Tuhan, kehidupan kita perlu diperbaharui lagi dari hari ke hari. Kita perlu untuk mengalami suatu pemulihan dalam hidup kita( seperti yang saya katakan dalam renungan :mengalami pemulihan diri) agar cinta kita pada Tuhan selalu dibakar oleh Roh Kudus dan karakter pribadi setiap dari kita selalu dibentuk dari hari ke hari sesuai dengan kehendak Allah sehingga kita layak untuk masuk dalam Kerajaan Surga.

Penting bagi kita yang hidup dalam waktu yang sekarang ini untuk memiliki cinta yang tulus dan hubungan yang intim dengan Tuhan melalui pemulihan yang kita terima, sebagai suatu persiapan dalam menghadapi kedatangan Tuhan kali yang kedua. Sebab dalam renungan :kedatangan Anak Domba Allah sudah saya paparkan sesuai dengan hikmat dari Roh Kudus, bahwa kedatangan Tuhan itu sudah sangat dekat sekali, namun tak seorang pun yang hidup di dunia ini yang tahu kapan hari tersebut akan datang. Inilah pentingnya bagi kita yang hidup saat ini untuk memiliki suatu hubungan yang intim dengan Tuhan, agar pada saat Tuhan datang pada waktu yang tidak diduga seorang pun, kita telah berada dalam keadaan siap untuk menyambut-Nya.

Coba saja bayangkan kalau seandainya Tuhan sudah akan datang besok pada saat kita lagi belajar di sekolah, lagi bekerja di kantor, atau dimana saja kita beraktivitas, kehidupan kita masih biasa-biasa saja bahkan cenderung masih hidup dalam dosa, apakah yang akan kita pertanggungjawabkan pada Tuhan selama kita hidup di dunia? Namun jika kita memiliki cinta yang tulus pada Dia, menjalin hubungan yang intim dengan Dia, maka kapanpun Tuhan akan datang kita tidak akan khawatir dan kita telah siap untuk menyambut-Nya. Dan juga kita sudah tahu bagaimana tanda-tanda menjelang kedatangan Tuhan yang harus terjadi sesuai dengan isi firman Tuhan.

1 Tesalonika 5:1-2 Tetapi tentang zaman dan masa, saudara-saudara, tidak perlu dituliskan kapadamu, karena kamu sendiri tahu benar-benar, bahwa hari Tuhan datang seperti pencuri pada malam.
Ayat 6: Sebab itu baiklah jangan kita tidur seperti orang-orang lain, tetapi berjaga-jaga dan sadar.

Karena itu sobat saat ini mari kita bangun dari tidur rohani kita dan berjaga-jaga. Jangan kita cepat berpuas diri dengan hubungan kita yang biasa-biasa saja dengan Tuhan. Tetapi mari kita memiliki kerinduan yang lebih besar lagi untuk menjalin suatu hubungan yang jauh lebih intim dengan Tuhan dalam kasih, melalui pemulihan yang akan diberikan oleh Tuhan pada kita. Agar pada saat Tuhan datang kali yang kedua, Ia mendapati kita hidup dengan setia sesuai kehendak-Nya, telah diubahkan melalui pemulihan dalam kuasa Roh Kudus, dan kita mendapat tempat yang layak dalam Kerajaan Sorga sesuai dengan kasih karunia Tuhan bagi kita. Tuhan Yesus mengasihi kita semua (^_^)Gbu

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar