JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Selasa, 09 Maret 2010

Percaya dan Mengetahui

Percaya dan Mengetahui

Oleh, Jerry H M Sumanti

"Dan inilah kesaksian itu: Allah telah mengaruniakan hidup yang kekal kepada kita dan hidup itu ada di dalam Anak-Nya. Barangsiapa memiliki Anak, ia memiliki hidup; barangsiapa tidak memiliki Anak, ia tidak memiliki hidup. Semuanya itu kutuliskan kepada kamu, supaya kamu yang percaya kepada nama Anak Allah, tahu, bahwa kamu memiliki hidup yang kekal." (I Yohanes 5:11-13).

Banyak orang sering mengambil kesimpulan, "Selamat harus percaya dan mengetahui." "Percaya tanpa mengetahui bahwa ia sudah selamat, berarti belum selamat," Alkitab tidaklah mengajarkan demikian. Alkitab menjelaskan, bahwa keselamatan itu hanyalah oleh Percaya saja. Apabila seseorang itu percaya kepada Tuhan Yesus yang telah melaksanakan karya penyelamatan, maka orang itu diselamatkan.
Pengajaran mengenai kepastian keselamatan adalah sangat jelas dan hanya ada di dalam Alkitab (terutama di dalam Injil Yohanes, dan juga di dalam seluruh surat-surat kiriman). Adalah keharusan orang yang percaya mengetahui pasti bahwa ia sudah memiliki jaminan keselamatan karena percayanya kepada Tuhan Yesus adalah juruselamat, karena itu diajarkan Alkitab (Baca kembali keseluruhan Injil Yohanes, dan kemudian bandingkan dengan penegasan Paulus dalam surat-suratnya misalnya Roma 5:8-9; Roma 8; Juga penjelasan Yohanes dalam 1 Yohanes 5:10-13). Seseorang mengetahui bahwa ia sudah pasti diselamatkan adalah suatu hal yang bagus, namun bukanlah itu yang menjamin keselamatannya itu, yang menjamin dan memberikan kepastian seseorang itu diselamatkan adalah karena "percaya" saja.
Banyak orang yang sudah menjadi percaya tetapi belum mempunyai kepastian atau masih ragu-ragu akan keselamatan, itu bukan berarti mereka belum diselamatkan, tetapi hanya karena belum tahu bahwa mereka sudah pasti diselamatkan. Bagi orang percaya yang sudah mengetahuinya, maka tanggungjawabnya adalah memberitahukan kepada mereka yang belum tahu atau masih ragu-ragu,

"Dan inilah kesaksian itu: Allah telah mengaruniakan hidup yang kekal kepada kita dan hidup itu ada di dalam Anak-Nya. Barangsiapa memiliki Anak, ia memiliki hidup; barangsiapa tidak memiliki Anak, ia tidak memiliki hidup. Semuanya itu kutuliskan kepada kamu, supaya kamu yang percaya kepada nama Anak Allah, tahu, bahwa kamu memiliki hidup yang kekal." I Yohanes 5:11-13.

"Peliharalah dirimu demikian dalam kasih Allah sambil menantikan rahmat Tuhan kita Yesus Kristus, untuk hidup kekal. Tunjukkanlah belas kasihan kepada mereka yang ragu-ragu, selamatkanlah mereka dengan jalan merampas mereka dari api. Tetapi tunjukkanlah belas kasihan yang disertai ketakutan kepada orang-orang lain juga, dan bencilah pakaian mereka yang dicemarkan oleh keinginan-keinginan dosa." (Yudas 21- 23).

"Beritakanlah semuanya itu, nasehatilah dan yakinkanlah orang dengan segala kewibawaannmu, Jangan ada orang yang menganggap engkau rendah" Titus 3:15

Jadi jelas bahwa seorang itu pasti diselamatkan bukan karena ia mengetahui bahwa ia sudah pasti diselamatkan, tetapi karena ia "percaya (menerima)". Tetapi sebagai orang percaya maka seharusnyalah ia mengetahui bahwa ia sudah diselamatkan dan keselamatan itu adalah pasti, karena ia telah menerima Tuhan Yesus menjadi Juruselamatnya secara pribadi. Bagaimanakah dengan Anda?

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar