JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Senin, 08 Maret 2010

SANGGUPKAH BERKORBAN ?

SANGGUPKAH BERKORBAN ???


Kejadian 14:14 Ketika Abraham mendengar, bahwa anak saudaranya tertawan, maka dikerahkannyalah orang-orangnya yang terlatih, yakni mereka yang lahir di rumahnya, tiga ratus delapan belas orang banyaknya, lalu mengejar musuh sampai Dan.

Jika kita di tanya "Apakah anda sanggup berkorban?" Pasti akan timbul pertanyaan dari kita, "Berkorban dalam hal apa?" Kita akan selalu berpikir dua kali, kita akan memilih mau berkorban hanya untuk hal-hal tertentu, dan hanya untuk orang tertentu (special).

Sesungguhnya Tuhan ingin jawaban kita yang pasti "Ya saya sanggup." Banyak dari kita memilih untuk berkorban hanya pada orang-orang tertentu yang menurut kita dekat sekali sama kita, yang sangat kita kasihi, ini semua tidak salah. Tetapi bagaimana jika yang membutuhkan adalah orang yang kurang dekat dan tidak terlalu kita kasihi?

Marilah kita mulai sediakan waktu untuk melihat kepada mereka, walau menurut kita mereka adalah orang-orang yang kurang special dalam hidup kita, mereka juga butuh pertolongan kita. Bahkan ketika kita menolong, kita bukan Cuma memberikan kata-kata penghiburan, atau sebuah tepukan di pundak.

Tetapi pertolongan yang dibutuhkan adalah suatu tindakan pengorbanan. Misalnya mereka butuh dukungan doa kita, sanggupkah kita menyediakan waktu dan tenaga kita untuk mendoakan dia yang menurut kita tidak special..? Mungkin dia juga ada membutuhkan uluran tangan kita, atau dia membutuhkan waktu kita untuk menjadi pendengar, walau kita harus memberikan waktu extra kita untuk dia. Perhatikanlah juga mereka yang menurut kita kurang special.. Allah ingin kita berkorban untuk mereka juga. Sebab Allah mengganggap mereka special.(ml)

TUHAN MEMBERKATI

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar