JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Sabtu, 20 Februari 2010

CARILAH TUHAN DAN KEBENARANNYA

Ada begitu banyak orang saat ini putus asa menghadapi keadaan yang tidak menentu. Tidak tahu harus berbuat apa. Katanya sudah berdoa, berdoa dan berdoa tapi tetap saja tidak ada perubahan. Datang ke gereja menghadap pendeta minta didoakan, rajin datang ke persekutuan untuk mencari kedamaian, tapi sepertinya tidak ada jalan keluar untuk semua permasalahan yang ada, tidak ada damai sejahtera dan suka cita yang diperoleh, namun sebaliknya kehidupan semakin rusak. Adakah yang salah dari semuanya ini?

Yesus berkata dalam Matius 6:33, "Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu." Disini Tuhan Yesus menyampaikan kepada umat Tuhan agar jangan kuatir terhadap apapun juga mengenai hari esok dan terhadap masa depan kita. Tuhan Yesus mengajar dan mengajak kita agar mengutamakan Kerajaan Sorga dengan pengertian bahwa kita menyatu dengan-Nya, bersekutu dengan-Nya, mengetahui rancangan-rancanganNya bagi umat Tuhan dan ambil bagian dalam rencana-Nya Tuhan.

Saudara, seringkali ketika datang ke gereja atau datang ke pendeta dan hamba Tuhan untuk minta didoakan, yang ada dalam benak kita adalah masalah yang ada segera selesai. Kita tidak peduli mengenai Tuhan Yesus, kita tidak ingin mengetahui siapa Dia dengan lebih dalam, tidak ada perasaan di hati kita untuk lebih dekat lagi denganNya. Ketika berdoa kepada-Nya, sering kita mengkondisikan diri sendiri seperti pengemis di tengah jalan minta belas kasihan, minta ini, minta itu dan minta masalah kita segera dituntaskan. Hal ini dapat diibaratkan seperti seorang pegawai di sebuah perusahaan yang meminta bonus, meminta kenaikan gaji atau minta dipromosi, namun dia tidak pernah tahu bagaimana sistem bonus, sistem kenaikan gaji dan sistem promosi diberlakukan di perusahaan tersebut. Yang dia tahu hanya menuntut dan menuntut dan bahkan berdemonstrasi. Itu sebabnya pegawai tersebut menjadi putus asa dan stres. Tuhan Yesus meminta kita untuk lebih dari sekedar meminta. Dia ingin agar kita menjadi bagian dari Kerajaan Sorga, kita tinggal di dalam Dia dan Dia di dalam kita. ( Yohanes 6:56). Dia ingin agar kita menjadi anak Tuhan, sahabat Tuhan dan Dia tidak ingin kita jadi pengemis. Sebagai bagian dari Kerajaan Sorga, segala apa yang ada telah disediakan Tuhan bagi kita. Sebagai bagian dari Kerajaan Sorga, Tuhan menginginkan kita mengetahui rencana Tuhan atas kehidupan yang ada dan mengetahui bahwa apa yang Dia perbuat bagi kehidupan kita adalah baik. Raja Daud sudah menyaksikan sendiri bahwa Tuhan memelihara keturunan umat Tuhan dan dia tidak pernah melihat anak cucu umat Tuhan meminta-minta (Mzm 37:25). Kita perlu memahami bahwa Tuhan sudah menyediakan berkat di sekitar kita, Tuhan sudah menyediakan jalan keluar bagi permasalahan kita, Tuhan sudah menyediakan karir yang baik bagi pekerjaan kita, Tuhan sudah menyediakan jodoh sebagai teman hidup kita, Tuhan sudah menyediakan anak bagi kehidupan rumah tangga kita dan Tuhan sudah menyediakan segala sesuatu yang baik bagi kehidupan kita. Semua adalah bonus bagi kita apabila mau mencari Tuhan, mau menyatu dengan Dia dan setia berada di dalam Kerajaan-Nya. Oleh karena itu, carilah Tuhan selama Ia berkenan ditemui, masuklah dalam rancangan-Nya dan pahamilah jalan-jalanNya, maka semuanya akan ditambahkan padamu. Dengan mengetahui semuanya itu, maka tidak ada istilah bagi umat Tuhan untuk kata "putus asa dan stres". Tuhan Yesus memberkati. Amin.

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar