JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Sabtu, 20 Februari 2010

"MORE OR LESS IMPORTANT"(YOHANES 3:30)

Kita sudah seringkali tahu tentang ayat yang berkata bahwa " Ia harus semakin besar, tetapi aku harus makin kecil" (Yoh 3:30), tetapi apa yg dimaksud Yohanes dengan kalimat "semakin besar dan makin kecil..?" Waktu saya membuka Alkitab terjemahan Inggris versi Contemporary English Version dan melihat ayat ini..jujur saya diberkati juga diingatkanNya, kenapa? Karena dalam bahasa Inggrisnya tertulis kalimat seperti ini :
" Jesus must be more important,while i be less important.." Wow, saya kaget tapi juga tersenyum bahwa memang seharusnyalah Yesus harus lebih penting daripada apapun didalam hidup kita, kita harus semakin tidak penting..!!bukan dibalik bahwa kita harus terlebih penting daripada Dia. Kita akan lihat beberapa hal yang bisa menjadi renungan bagi kita dalam menilai hubungan kita dengan Dia .

1.Kepentingan Pekerjaan (Lukas 14:18).
Di ayat ini diceritakan tentang seseorang yang menolak undangan pesta karena merasa pekerjaannya mencari nafkah jauh lebih penting daripada pergi ke Perjamuan Besar /Pesta yang diadakan.

2.Kepentingan Bisnis(Lukas 14:18).
Juga diceritakan tentang seorang usahawan yang lebih memilih kepentingan usahanya atau bisnisnya dibanding menerima undangan masuk ke Perjamuan Besar.

3.Kepentingan Keluarga (Lukas 14:20).
Orang yang merasa kepentingan keluarganya jauh lebih penting daripada sekedar datang ke Perjamuan Besar yang diadakan.

Hal-hal diatas ini bisa dikatakan adalah inti dari yang namanya "Kepentingan Manusia Kita." Hal-hal ini sangat manusiawi jika kita hanya memandang dari kacamata kita, tetapi sesungguhnya ada yang salah dari sikap ketiga orang diatas yang adalah gambaran saya dan saudara...bahwa mereka tidak menyadari, mengenali bahkan tidak perduli siapa sebenarnya yang mengundang mereka.!! Yesus katakan di Lukas 14 ayat15 dan 24 ini, walau dalam bentuk perumpamaan bahwa sesungguhnya Dia yang sedang mengundang GerejaNya untuk masuk dalam Perjamuan BesarNya..

Seringkali Tuhan minta sebagai Seorang Raja untuk saudara dan saya lebih mendahulukan KEPENTINGAN KERAJAAN SURGA dibanding Kepentingan kita pribadi, tetapi sayang masih banyak orang percaya menganggap ringan ajakanNya!!Mereka hanya mengganggap bahwa Tuhan adalah Tuhan yang Maha mengerti,Maha pengampun dsbnya...jadi jika saya salah atau tidak taat atau tidak mau menerima ajakanNya pasti saya diampuni...Benar..Tuhan kita adalah Tuhan yang seperti itu..tetapi ijinkan saya memberi tahu sesuatu bahwa kita harus memiliki kedewasaan dalam iman dan pengiringan kita kepadaNya...
Jika Yesus datang sebagai Tuhan,Dia pasti akan mengampuni ketidaktaatanmu..jika Dia hadir sebagai Sahabat,Dia pasti akan menguatkanmu saat engkau jatuh..jika Dia hadir sebagai Guru,Dia akan menegurmu dan mengajar engkau kembali untuk mampu taat nantinya...Tetapi pernahkah saudara bayangkan jika Ia hadir dalam hidupmu sebagai seorang Raja Agung, Raja diatas segala Raja dan engkau berkata tidak mau kepada ajakan dan perintahNyA..?? Pastilah engkau akan mati..!!!

Lukas 14:15 berbicara tentang Perjamuan Besar di Kerajaan Surga, dan Yesus sedang memposisikan diriNya sebagai seorang Raja..dan waktu orang-orang itu menolak ajakanNya untuk masuk dalam PestaNya lihat apa yang dikatakan Yesus di ayat 24: "Tidak ada seorangpun dari orang-orang yang telah diundang itu akan menikmati jamuanKu..!!" yang artinya ditolak masuk KERAJAAN SURGA..
Di dalam Kitab Ester diceritakan bahwa Ratu Wasti mengadakan Perjamuan sendiri dan menolak ajakan Raja Ahasyweros untuk masuk dalam Perjamuan yang dibuatnya..dan berakibat apa..? Ratu Wasti kehilangan mahkotanya dan juga hidupnya bersama Raja ( Ester 1:1-12;15-19).

Biarlah saudara dan saya mengerti bahwa jangan pernah kita membuat perjamuan sendiri atau mementingkan kepentingan kita sendiri diatas kepentingan Tuhan dan Raja kita,biarlah kita ikut masuk dalam Perjamuan yang dibuat Raja kita dan meninggalkan semua kepentingan kita baik itu hal pekerjaan,usaha,keluarga bahkan diri sendiri..supaya kita tidak kehilangan panggilan kita bahkan hidup kita..Biarlah Dia yang semakin lebih penting dan kita yang semakin menjadi kurang penting bagi KemuliaanNya...

Ingat, Dia segera datang sebagai Raja diatas segala raja...
"Datanglah Yesus Tuhan Raja Kemuliaan.." Amin.


By His Grace for me,

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar