JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Jumat, 19 Februari 2010

Renungan: Siapakah hamba yang akan diutus?

Teman-teman kebanyakan dari kita tidak sadar bahwa hidup sebagai orang percaya bukanlah perkara yang gampang. Ketika kita membutuhkan sesuatu tinggal minta sama Tuhan terus dikasih, ketika kita berada dalam masalah minta pertolongan pada Tuhan terus selesai, ketika kita punya beban berat tinggal datang pada Tuhan terus selesai. Kehidupan orang percaya yang sebenarnya tidak seperti itu. Tapi sadarkah kita sebagai orang percaya kita mempunyai tugas sebagai seorang hamba yang harus menyenangkan hati tuannya?

Teman-teman, kita yang hidup di zaman sekarang ini mempunyai tugas yang paling penting dan mulia untuk dijalankan oleh setiap dari kita. Apakah itu? Yaitu memenangkan jiwa-jiwa yang belum mengenal Yesus Kristus(Matius 28:19-20) Jangan kita berpikir bahwa memberitakan Yesus Kristus hanyalah tugas para pendeta atau penginjil. Namun ini merupakan tugas dari setiap orang percaya yang diberikan secara langsung oleh Tuhan. Kita yang telah mengenal dan menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat harus menyampaikan kabar baik yaitu Injil ini kepada setiap orang yang ada dalam hidup kita.

Sungguh sangat egois jika kita hanya memikirkan keselamatan diri sendiri padahal disekitar kita begitu banyak jiwa yang belum mengenal dan menerima Yesus Kristus dalam hidupnya. Kasihan kan kalau hanya kita yang selamat sedangkan begitu banyak jiwa tidak menerima keselamatan seperti yang kita rasakan. Karena itu sebagai orang percaya kita harus menyadari bahwa kita memiliki tanggung jawab untuk memenangkan jiwa-jiwa disekitar kita. Jangan berpikir bahwa kita tidak layak dengan semua dosa yang kita miliki, karena kita semua telah disucikan oleh Darah Kristus. Atau jangan kita berpikir bahwa kita tidak akan mampu mengingat berbagai macam keterbatasan dan kekurangan kita, karena Yesus telah berjanji bahwa Roh Kudus akan diam dalam diri kita dan akan memampukan kita untuk melayani Tuhan.

Yesus tidak pernah memandang siapa diri kita, status sosial, kekayaan, kekuatan, kecakapan, ketampanan, kecantikan, dan lain sebagainya. Namun yang Yesus pandang dan cari ialah hati yang mau melayani Dia dengan tulus sebagai seorang hamba yang akan Dia pakai dan utus. Yesus tidak pernah memandang latar belakang kita namun yang Ia lihat ialah hati kita yang sebenarnya ( 1 Samuel 16:7)

Teman-teman saat ini saya mengajak kita semua untuk merendahkan diri dihadapan Tuhan. Berikanlah seluruh hidup kita untuk dipakai oleh-Nya. Jangan kita keraskan hati dengan segala kesombongan kita, namun berilah diri kita untuk dipakai sebagai seorang hamba oleh Tuan kita. Karena begitu banyak jiwa-jiwa disekitar kita yang belum mengenal Yesus dan menerima keselamatan dari-Nya. Maukah kita dipakai dan diutus ke mana saja oleh-Nya untuk memenangkan jiwa bagi kemuliaan Nama-Nya?

Lukas 12: 42 Jawab Tuhan: "Jadi, siapakah pengurus rumah yang setia dan bijaksana yang akan diangkat oleh tuannya menjadi kepala atas semua hambanya untuk memberikan makanan kepada mereka pada waktunya?

Yesus ingin memakai kita semua untuk memberi makanan rohani yaitu firman Tuhan kepada jiwa-jiwa yang belum mengenal Dia. Siapakah hamba yang akan diutus untuk memenangkan jiwa bagi kemuliaan Nama Tuhan? Adalah saya dan teman-teman semua yang mengasihi Yesus seutuhnya. Tuhan Yesus mengasihi kita semua (^_^)

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar