JEMAAT BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Gembala Sidang : Pdt. Jusak Santoso JADWAL IBADAH RAYA : New Grand Park Hotel Jl. Samudra 3 - 5 Surabaya. Minggu Ibadah Raya I ~ Pk. 06.00 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak I (Sekolah Minggu I) ; Minggu Ibadah Raya II ~ Pk. 08.30 WIB (Disertai Penyerahan anak) Ibadah Raya Anak II (Sekolah Minggu II) ; Minggu Ibadah Raya III ~ Pk. 17.00 WIB Di Ruko Pengampon Square F-28 Jl. Semut Baru Surabaya. Minggu ketiga, Ibadah Raya I,II & III Setiap bulannya disertai dengan Sakramen Perjamuan Kudus. JADWAL KEBAKTIAN : Di Ruko Pengampon Square Blok F-28 Jalan Semut Baru Surabaya. Senin Pk. 18.30 WIB Pendalaman Alkitab. Selasa Pk. 10.00 WIB Kebaktian Kaum Wanita. Pk. 18.00 WIB Kebaktian Cabang (Jln. Tegalsari No. 62 Surabaya). Rabu Pk. 10.00 WIB Doa & Puasa. Pk. 18.30 WIB Doa Malam. Jum'at Pk. 18.00 WIB Youth Community. Pk. 22.00-04.00 WIB Doa Semalam Suntuk. Senin s/d Sabtu Pk. 04.30-05.30 WIB Doa Pagi . "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!" (Yesaya 55:6)

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN

RAHASIA HIDUP DALAM BERKAT TUHAN : 1. Berilah Hati untuk Tuhan 2. Berilah Pikiran untuk Tuhan 3. Berilah Waktu untuk Tuhan Maka akan terjadi Percaya DAPAT Pasti DAPAT (Markus 11:24) BANYAK BERDOA banyak BERKAT, SEDIKIT BERDOA berarti sedikit BERKAT, TIDAK BERDOA dipastikan tidak ada BERKAT

Sabtu, 20 Februari 2010

^^MENGATASI KEPAHITAN^^

JANGANLAH SEBUTKAN AKU NAOMI; SEBUTKANLAH AKU MARA, SEBAB YANG MAHAKUASA TELAH MELAKUKAN BANYAK YANG PAHIT KEPADAKU" RUT 1:20

Apakah Anda sedang mengalami kepahitan saat ini ? Apakah yang menyebabkan kepahitan bisa terjadi ? Kepahitan akan terjadi ketika kita mengangankan sesuatu dan angan-angan itu tidak menjadi kenyataan, apalagi bila apa yang kita harapkan musnah. Kepahitan dengan Tuhan ? Mungkinkah ini terjadi ? Ya! Disadari atau tidak, mungkin selama ini kita mengharapkan sesuatu yang baik terjadi atas hidup kita ketika kita mengikut Tuhan dengan sungguh-sungguh. Berbagai harapan dan angan-angan tentang berkat-berkat Tuhan terpampang jelas di depan mata kita bahkan kita begitu mengharapkan janji-janjiNya. Tetapi justru sebaliknya yang terjadi, harapan musnah dan justru hal-hal yang buruk terjadi dalam hidup kita, kemudian kita menjadi kecewa dan menyimpan kepahitan dengan Tuhan!

Perkataan Naomi cukup menjadi bukti bahwa ia sedang mengalami kepahitan hati dengan Tuhan. Dalam keluhannya seolah ia mempersalahkan Tuhan atas tragedi buruk yang dialami keluarganya. Selama Naomi terus menerus hidup dalam kepahitan yang tidak teratasi, justru ia hanya akan menyakiti diri sendiri. Syukur kepada Tuhan! Semuanya menjadi berubah ketika Naomi mulai memahami jalan Tuhan dan mengalihkan semua persoalan hidupnya untuk kemudian menyadari berkat besar yang diberikan Tuhan kepadanya melalui Rut. Ia tidak saja menjadi pembawa berkat Rut, tetapi ia juga menerima berkat itu.

Ya! Sewaktu kita tidak mampu mengatasi kepahitan hati kita terhadap Tuhan, kita justru akan menyakiti diri sendiri. Jangan pernah keluar perkataan untuk mempersalahkan Tuhan, tetapi koreksilah hidup kita dan mencari penyebab kepahitan itu. Menjadi hal yang bijaksana saat kita belajar untuk memahami maksud Tuhan atas setiap peristiwa yang kita alami. Pahamilah jalanNya bahwa kasih karuniaNYA memberi kita kekuatan untuk melihat berkat besar dibalik semua peristiwa.

Naomi memang pantas kecewa karena ia harus kehilangan suami dan anak-anak lelakinya di tanah Moab. Tetapi "hal itu" justru menjadi cara Tuhan untuk membawanya kembali ke Betlehen untuk menikmati berkat Tuhan. Dan lebih dari itu, kesadarannya untuk memahami jalan Tuhan, membuat Naomi menjadi percaya kepada Tuhan. Hal yang sama Tuhan lakukan bagi kita. Jangan mengeluh tetapi percayakan seluruh hidup kepadaNya, sehingga kita melihat berkat besar dibalik semuanya itu.

"KEPAHITAN HATI HANYA AKAN MENYAKITI DIRI SENDIRI"

BLESSING FAMILY CENTRE MINISTRY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar